Erling Braut Haaland Tak Kesampingkan Pindah ke Liga Premier Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 08 Sep 2020, 19:30 WIB
Selebrasi Erling Braut Haaland Usai Cetak Dua Gol ke Gawang Irlandia Utara

Erling Braut Haaland (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Striker muda andalan Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland memastikan bahwa ia tak pernah mengesampingkan peluang untuk pindah ke Liga Premier Inggris di masa yang akan datang.

Nama Haaland memang sering menjadi bahan pembicaraan di sepanjang musim 2019/20, setelah ia berhasil menunjukkan ketajamannya bersama klub Austria, RB Salzburg di Liga Champions Eropa.

Aksi-aksinya itu pun mengundang ketertarikan dari Real Madrid dan Manchester United, namun pemain 20 tahun itu akhirnya lebih memilih pindah ke Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin 2020.

Menariknya, Haaland langsung nyetel dengan permainan Die Borussian, ia bahkan berhasil mencetak hat-trick atau tiga gol di laga debutnya, walaupun hanya dimasukkan sebagai pemain pengganti. Di akhir musim 2019/20 ia berhasil mencetak 16 gol dalam 18 penampilannya.

Oleh sebab itu, Manchester United dikabarkan akan kembali coba merekrut Haaland. Ketika ditanya setelah membantu Timnas Norwegia menghajar Irlandia Utara dengan skor 5-1, Haaland mengakui bahwa ia sama sekali tak menutup peluang menjajal ketatnya kompetisi Inggris.

“Pertama-tama saya sangat bahagia di Bundesliga tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” kata Haaland, dilansir Sky Sport.

Pada laga melawan Irlandia Utara, Erling Braut Haaland berhasil mencetak dua gol. Itu terjadi hanya selang beberapa jam setelah pelatih Norwegia, Lars Lagerbäck mengklaim bahwa prestasi Haaland membuatnya bisa menyamai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di kemudian hari.

Artikel Tag: Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund

683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini