Eriksson Ungkap Alasan Kegagalan Juan Veron Bersinar di Manchester United

Penulis: Vina Enza
Minggu 05 Apr 2020, 09:03 WIB
Eriksson Ungkap Alasan Kegagalan Juan Veron Bersinar di Manchester United

Juan Sebastian Veron (foto:getty)

Berita Liga Inggris: Eks pelatih Lazio, Sven Goran Eriksson mengungkapkan alasan utama di balik kegagalan Juan Sebastian Veron bersinar di Manchester United, menurutnya sebagian dikarenakan ia bergabung dengan tim yang dipenuhi pemain papan atas sehingga kesulitan menjadi seorang pemimpin di Old Trafford.

Setan Merah merekrut gelandang asal Argentina tersebut dengan nilai transfer yang memecahkan rekor transfer klub dari Lazio pada 2001 silam dan saat itu jelas ada kegembiraan menyambut kedatangannya di Old Trafford. Bahkan Sir Alex Ferguson bahkan membela sang pemain di bulan-bulan pertama ia berada di Manchester United, akan tetapi setelah 82 penampilan ia dijual ke Chelsea pada 2003.

Meski sempat menunjukkan performa brilian, Veron kesulitan untuk membuktikan ia layak bertahan lama di Old Trafford dan Eriksson yang pernah melatihnya di Sampdoria dan Lazio merasa pemain asal Argentina tersebut kalah bersaing dengan pemain papan atas yang ada di Manchester United.

Meski Veron merupakan pemain andalan di Sampdoria dan Lazio, eks manajer Inggris tersebut mengungkapkan sang gelandang kesulitan untuk menjadi pemimpin karena timnya dipenuhi para pemain papan atas.

“Menurut saya sedikit penting bagi Veron untuk merasakan ia adalah pemain penting,” ujar Eriksson via The Athletic.

“Di Sampdoria, itu bukan masalah, dan bukan masalah saat ia berada di Lazio karena (Roberto) Mancini tidak cemburu dengan pemain lain yang juga seorang pemimpin, Mancini, Veron dan Sinisa Mihajlovic semuanya adalah teman baik dan tidak ada kecemburuan.

“Mungkin datang ke United, dangat sulit menjadi pemain penting, semua orang adalah pemain penting di Old Trafford yang layak menjadi pemimpin.

“Saya tidak tahu apakah itu alasannya tapi saya sangat terkejut ia tidak terlalu sukses di Inggris.”

Veron meninggalkan Manchester United yang saat itu sebagai juara Premier Leagua pada 2003 silam.

Artikel Tag: Lazio, Manchester United, Juan Sebastian Veron, Sven-Goran Eriksson

1792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini