Erik ten Hag Pesimis Man United Bisa Datangkan Bintang Top di Januari

Penulis: Demos Why
Jumat 08 Des 2023, 19:21 WIB
Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengecilkan kemungkinan klubnya untuk belanja besar-besaran pada bursa transfer Januari setelah menjalani paruh pertama yang sulit.

Manchester United telah kalah dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi dari 22 pertandingan yang telah mereka mainkan sejauh ini dan, meskipun tampil menjanjikan musim lalu, skuat masih jauh dari kata sempurna pada saat ini.

Sekitar £190 juta dihabiskan untuk pemain baru, baik permanen maupun yang berstatus pinjaman selama musim panas dan kombinasi dari Financial Fair Play serta kurangnya opsi yang tersedia untuk didatangkan kemungkinan besar akan membuat aktivitas di bulan Januari tak akan sesuai dengan yang diinginkan oleh para penggemar, terlebih jika mempertimbangkan hasil yang mereka dapatkan di paruh pertama musim ini.

"Saya tidak berpikir [kami akan menghabiskan banyak uang]," kata Erik ten Hag kepada United We Stand.

"Sebagai sebuah klub, Anda harus mencari peningkatan, jadi jika Anda dapat menemukan yang lebih baik dan itu realistis secara finansial dan dengan aturan Financial Fair Play, klub harus melakukannya. Namun seringkali Anda tidak menarik pemain terbaik di musim dingin."

Sejak bursa Januari pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003, United telah mendapatkan beberapa bintang di musim dingin. Nemanja Vidic dan Patrice Evra keduanya didatangkan pada Januari 2006 dan kemudian menjadi legenda di Old Trafford saat klub menikmati salah satu periode kesuksesan terbaik dan paling terkonsentrasi.

Juan Mata, meskipun tidak memenangkan trofi sebanyak yang diharapkan oleh para penggemar, juga merupakan rekrutan di bulan Januari - didatangkan dengan nilai transfer yang saat itu menjadi rekor klub sebesar £37,1 juta dari Chelsea pada tahun 2014. Baru-baru ini, Bruno Fernandes bergabung pada Januari 2020 dan saat ini menjadi kapten United.

Namun, bulan Januari dalam beberapa musim terakhir juga sering diwarnai dengan pemain yang didatangkan karena kebutuhan darurat. Para pemain yang didatangkan MU sering kali berstatus pinjaman. Pada awal 2023, Wout Weghorst dipinjam dari Burnley yang pada dasarnya menggantikan posisi Cristiano Ronaldo, Marcel Sabitzer, dan kiper cadangan Jack Butland juga didatangkan. Pada bulan yang sama ketika United merekrut Fernandes pada tahun 2020, mereka juga meminjamkan Odion Ighalo untuk menambah jumlah pemain di lini depan.

Sedikit lebih jauh ke belakang pada tahun 2018, Alexis Sanchez akan menjadi salah satu rekrutan terburuk dalam sejarah klub, mengingat biaya kontrak yang sangat besar namun hasil yang minim di lapangan.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-pesimis-man-united-bisa-datangkan-bintang-top-di-januari
6328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini