Erik ten Hag Klaim Harry Maguire Hanya Ingin Jadi Bagian Man United

Penulis: Demos Why
Sabtu 13 Apr 2024, 18:04 WIB
Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Erik ten Hag mengklaim bahwa Harry Maguire selama ini hanya ingin menjadi bagian Manchester United dan menyebut sang pemain bertahan elemen penting tim arahannya.

Harry Maguire nyaris meninggalkan Old Trafford pada musim panas lalu, saat West Ham United mengajukan penawaran sebesar £30 juta yang diterima oleh Manachester United. Namun kesepakatan itu gagal terjadi sebelum tenggat waktu transfer, di mana Maguire kemudian mengungkapkan pada bulan Oktober bahwa semua pihak gagal mencapai kesepakatan.

Maguire, yang kedatangannya menelan biaya £80 juta saat bergabung dari Leicester City pada musim panas 2019 dan menjadi bek termahal di dunia, memulai musim 2023/24 Premier League di luar tim, di mana prospek tim utama yang terus terlihat suram di bawah arahan Erik ten Hag.

Namun hasil buruk dan cedera yang menimpa pemain bertahan Manchester United lainnya membuka pintu bagi Maguire untuk mendapatkan kembali tempatnya di tim, dan dia telah menjadi starter reguler untuk Ten Hag kecuali saat dia absen selama lima pertandingan karena cedera pangkal paha.

Ketertarikan West Ham terhadap Maguire diyakini masih ada, namun Ten Hag menegaskan kualitas Maguire dalam konferensi pers terbarunya serta keinginannya untuk tetap berada dalam tim.

"Anda harus melihatnya dalam perspektif itu," kata Ten Hag kepada wartawan dilansir dari 90Min.

"Kami selalu bahagia dengan Harry tetapi dia ingin bermain."

"Ia adalah seorang pemimpin yang hebat, ia adalah seorang pemain bertahan yang sangat baik, sangat nyaman saat menguasai bola. Ketika saya menghitung semua kemampuan itu, saat ini ketika kami berada di lini pertahanan kami mengalami masalah, dia bahkan lebih penting untuk memimpin lini tersebut, untuk membuat kami bermain dari belakang. Jadi kami sangat gembira ia ada di sana dan kami membutuhkannya untuk meraih hasil dan mencapai target kami."

"Sangat sulit [untuk terus mengganti empat pemain belakang]. Jadi, setiap orang yang memiliki sedikit (menekankan sedikit dengan gerakan tangan) pengetahuan tentang sepak bola - sedikit - mereka tahu bahwa itu akan memengaruhi hasil dan penampilan Anda. Empat pemain belakang selalu menjadi fondasi untuk mendapatkan hasil. Kami tidak memiliki itu."

Posisi HarryMaguire di tim telah diperkuat oleh masalah cedera yang kerap menimpa Raphael Varane dan Lisandro Martinez - yang terakhir menepi selama empat bulan karena masalah pada kakinya tahun lalu sebelum mengalami cedera lutut yang serius saat menghadapi West Ham pada bulan Februari.

Varane bisa saja meninggalkan Old Trafford musim panas ini - kontraknya akan habis dan ManchesterUnited mungkin memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya selama satu tahun - dan ketidakpastian masa depannya dapat membuat Maguire berada dalam posisi yang kuat untuk bertahan. Kontraknya akan berakhir pada 2025, dengan opsi satu tahun juga tertulis dalam kontraknya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-klaim-harry-maguire-hanya-ingin-jadi-bagian-man-united
134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini