Erik ten Hag Isyaratkan Bakal Lepas Donny van de Beek

Penulis: Demos Why
Senin 04 Des 2023, 20:30 WIB
Donny van de Beek.

Donny van de Beek. (Foto: Richard Sellers/Sportsphoto/Allstar)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memberikan isyarat bahwa ia akan melepas Donny van de Beek pada bursa transfer musim dingin di bulan Januari.

Sejak didatangkan oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun 2020 yang lalu, karier Donny van de Beek mengalami penurunan drastis. Pasalnya, pemain asal Belanda tersebut kesulitan untuk beradaptasi dan tak berhasil menjadi pilihan utama di skuat the Red Devils.

Mantan gelandang Ajax berusia 26 tahun itu bahkan tidak terpilih dalam skuat United yang tampil di Liga Champions dan mengingat Erik ten Hag memiliki banyak pilihan untuk peran sentral yang disukai Van de Beek, meskipun mantan pemain Ajax itu hanya duduk di bangku cadangan pada laga terakhir MU, mustahil untuk membayangkan ia akan menembus skuat utama setelah tiga setengah tahun menuntaskan transfer senilai 35 juta poundsterling dari Eredivisie.

Kini, sang manajer memberikan isyarat akan melepas Van de Beek ke klub lain di awal tahun depan. Ten Hag menyebut sang pemain harus bermain demi menyelamatkan kariernya.

"Donny harus bermain," ujar Ten Hag dilansir dari BBC Sport.

"Dia memiliki awal yang lambat untuk musim ini karena dia masih dalam masa pemulihan dari masalah kebugaran, namun dia telah kembali dan melakukan latihan dengan sangat baik."

"Dalam pertandingan, dia masuk dalam skuat, jadi dia memiliki kesempatan tetapi saya bisa melihat dia harus bermain untuk kariernya dan segalanya."

Van de Beek sempat dihubungkan dengan klub La Liga, Real Sociedad, pada musim panas lalu, namun kepindahannya gagal terwujud. Dia masih memiliki 18 bulan tersisa dalam kontrak lima tahun yang ditandatanganinya saat bergabung dengan United.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-isyaratkan-bakal-lepas-donny-van-de-beek
331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini