Erik ten Hag Disarankan Jangan Hukum Cristiano Ronaldo

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Agu 2022, 08:06 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan striker Ajax Amsterdam, Kenneth Perez, menyarankan agar manajer Manchester United, Erik ten Hag, tidak menghukum Cristiano Ronaldo. Apa alasannya?

Pada akhir pekan lalu, Cristiano Ronaldo kembali membuat kehebohan. Pasalnya saat Manchester United masih tampil menghadapi Rayo Vallecano pada laga uji coba terakhir di Old Trafford, Ronaldo yang bermain selama satu babak itu ketahuan pulang lebih dulu ketimbang rekan-rekannya.

Tindakan Ronaldo tersebut lantas menuai kecaman dari berbagai pihak. Bahkan tak sedikit yang menyarankan agar Erik ten Hag memberikannya sanksi tegas kepada sang pemain.

Namun Kenneth Perez justru menyarankan agar Ten Hag tak memberikan sanksi apa pun kepada Ronaldo. Perez menilai sanksi yang diberikan kepada Ronaldo hanya akan semakin menganggu atmosfer di ruang ganti tim.

"Ini akan menjadi kesalahan fatal jika dia campur tangan, tapi itulah yang dilakukan oleh kebanyakan pelatih asal Belanda," ujar Perez seperti dilansir dari Tribal Football.

"Pelatih asal Belanda kurang pandai dalam mengatasi situasi seperti ini, karena mereka berpikri aturan tetap aturan."

"Jika dia ingin memberikan hukuman [kepada Ronaldo], itu bukan tindakan yang cerdas. Anda seharusnya menunjukkan bahwa semuanya baik-baik saja. Setidaknya, para pelatih hebat di klub seperti Real Madrid semuanya mengatakan bahwa Anda harus membuat para pemain bahagia dan Anda tak boleh melakukan banyak hal yang bertentangan dengan mereka."

"Ronaldo akan menjadi sosok yang sangat berpengaruh bagi atmosfer di ruang ganti, jadi Anda jangan sampai melakukannya [memberikan hukuman]," tutup Perez.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Erik ten Hag, Kenneth Perez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-disarankan-jangan-hukum-cristiano-ronaldo
1059  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini