Eric Maxim Choupo-Moting Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 19 Mar 2023, 05:30 WIB
Eric Maxim Choupo-Moting

Eric Maxim Choupo-Moting (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker timnas Kamerun, Eric Maxim Choupo-Moting, memutuskan untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi bersama Bayern Munich, yang membuatnya akan bertahan hingga musim panas 2024 mendatang. Baru-baru ini mantan pemain PSG dan Stoke City itu juga mengungkapkan alasannya utuk memperpanjang kontraknya bersama Bayern.

Padahal, ia juga sempat menjadi incaran Manchester United, yang mana tim besutan Erik ten Hag itu membutuhkan tambahan penyerang untuk mempertajam daya dobraknya di musim depan. Meski sempat diragukan, namun Eric Maxim Choupo-Moting berhasil membuktikan ketajamannya di lini depan, yang mana ia berhasil mencetak 17 gol dan menyumbang empat assists dari 26 penampilannya bersama Bayern Munich di semua kompetisi.

Statistik apik dari Choupo-Moting membuat pelatih Julian Nagelsmann dan pendukung Bayern secara perlahan mulai bisa melupakan Robert Lewandowski yang memilih hengkang ke Barcelona di musim panas 2022.

“FC Bayern selalu menjadi rencana A bagi saya,” kata Choupo untuk Sky.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, tapi saya merasa sangat nyaman bersama FC Bayern. Saya pikir saya juga banyak bermain di pertandingan-pertandingan penting, saya selalu melakukan yang terbaik dan saya selalu ingin berada di lapangan sejak awal,” lanjutnya.

Dikutip dari laman Transfermarkt, di usia yang sudah menginjak angka 33 tahun ini Eric Maxim Choupo-Moting hanya memiliki nilai pasar sebesar enam juta euro atau setara dengan 99.4 miliar rupiah.

Artikel Tag: Eric Maxim Choupo-Moting, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eric-maxim-choupo-moting-ungkap-alasan-perpanjang-kontrak-di-bayern
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini