Eric Garcia Dipastikan Absen Bela Barcelona Selama Lima Pekan

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Jan 2022, 07:30 WIB
Eric Garcia absen bela Barcelona selama lima pekan.

Eric Garcia bakal menepi selama lima pekan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah menjalani pemeriksaan pada hari Minggu (9/1), Barcelona memastikan bahwa Eric Garcia akan menepi selama lima pekan, seiring dengan cedera yang dialaminya pada laga kontra Granada.

Sang pemain berusia 21 tahun itu dikonfirmasi mengalami cedera pada bisep femoris di paha kaki kanannya, yang membuatnya ditarik keluar di tengah pertandingan kontra Granada di Los Carmenes.

Dengan demikian, Eric Garcia dipastikan absen saat La Blaugrana bertanding di Arab Saudi untuk menghadiri Piala Super Spanyol, dengan menghadapi Real Madrid di semifinal.

Sang bek tengah juga akan melewatkan laga Copa del Rey kontra Athletic Bilbao pekan depan, kemudian sederet laga lanjutan La Liga kontra Alaves, Atletico Madrid, dan Espanyol.

Tak bisa dijamin pula bahwa Garcia akan siap untuk pertandingan play-off Liga Europa kontra Napoli pada tanggal 17 Februari mendatang.

Kabar ini semakin memusingkan pelatih Xavi Hernandez yang sudah kehilangan beberapa pemain belakang karena cedera, termasuk Ronald Araujo, yang harus menjalani operasi tangan, dan diperkirakan akan menepi selama tiga hingga empat pekan, terhitung mulai pekan lalu.

Clement Lenglet, yang kerap disebut-sebut akan dijual Barcelona pada bursa transfer bulan Januari ini, nampaknya akan menjadi pendamping Gerard Pique dalam laga El Clasico di Piala Super Spanyol, Kamis (13/1) dini hari WIB mendatang.

Artikel Tag: Eric Garcia, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eric-garcia-dipastikan-absen-bela-barcelona-selama-lima-pekan
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini