Eric Dier Senang Bayern Munich Depak Musuh Bebuyutan Tottenham, Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 19 Apr 2024, 15:30 WIB
Eric Dier membantu Bayern Munich ke semifinal Liga Champions

Eric Dier membantu Bayern Munich ke semifinal Liga Champions. (Foto: Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Eric Dier tidak dapat menyembunyikan betapa bahagianya dia setelah Bayern Munich menyingkirkan rival Tottenham Hotspur, Arsenal, dari perempat final Liga Champions.

Eric Dier, yang dipinjamkan dari Tottenham ke Bayern Munich dalam sebuah transfer yang akan menjadi permanen di musim panas ini, tampil kokoh di jantung pertahanan saat Bayern menang 1-0 atas Arsenal di leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (18/4) dini hari WIB berkat sebuah sundulan dari Joshua Kimmich.

Bayern kini akan menghadapi Real Madrid di semifinal, sementara perjalanan Arsenal di Eropa harus berakhir — yang membuat para penggemar Spurs senang. Meskipun tidak menjadi bagian dari rencana jangka panjang Tottenham di bawah pelatih Ange Postecoglou, Dier tidak dapat menyembunyikan kesetiaannya pada Spurs setelah pertandingan.

Ketika ditanya oleh Sky Sports apakah mengalahkan The Gunners membuat pencapaiannya menjadi lebih istimewa, pemain berusia 30 tahun itu mengakuinya dengan senyuman naluriah dan tawa kecil: "Ya, itu bagus, itu bagus... Senang bisa mengalahkan mereka sejujurnya."

Namun, tidak semuanya berjalan mulus bagi Bayern, terutama setelah mereka kehilangan gelar Bundesliga untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir, saat Bayer Leverkusen yang belum terkalahkan dinobatkan sebagai juara. Setelah meraih hasil imbang 2-2 di London utara pekan lalu, sang juara Eropa enam kali harus berusaha keras untuk bertahan setelah Kimmich mencetak gol sundulan.

"Semangat di antara kami, Anda bisa merasakannya sejak pertandingan pertama di kandang Arsenal dan hari ini saya pikir kami meneruskannya dengan cara yang sama," kata Dier kepada ESPN. "Jelas, kami tahu kualitas dalam tim kami, tetapi kami menunjukkan semangat dan sikap yang hebat. Di kedua leg, kami memiliki kualitas dan menunjukkan komitmen yang besar di antara satu sama lain. Saya pikir manajer mengatur kami dengan cara yang bagus untuk meniadakan mereka dan kemudian melukai mereka.

"Saya pikir itu karena persahabatan, dan bagi saya, merupakan hal yang baru untuk merasakan pengalaman beberapa pemain di ruang ganti. Mereka sudah sering berada di sini sebelumnya, dan untuk melihat hal tersebut dan melihat bagaimana mereka membawa diri mereka pada momen-momen dalam pertandingan, sangat menyenangkan untuk dipelajari."

Artikel Tag: Eric Dier, Bayern Munich, Arsenal, Tottenham, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eric-dier-senang-bayern-munich-depak-musuh-bebuyutan-tottenham-arsenal
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini