Eric Dier Sempat Takut Tidak Bisa Bermain Lagi Untuk Timnas Inggris

Penulis: Vina Enza
Senin 14 Nov 2022, 19:42 WIB
Dier

Eric Dier (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Defender Tottenham, Eric Dier mengungkapkan bahwa ia sempat takut tidak pernah lagi bisa bermain untuk timnas Inggris setelah kehilangan tempatnya di tim besutan Gareth Southgare, dan kini ia mengaku sangat bangga bisa dipanggil kembali untuk bermain di Piala Dunia keduanya.

Eric Dier mengungkapkan bahwa ia takut tidak pernah lagi bermain untuk timnas Inggris sebelum dipanggil kembali oleh Gareth Southgate di awal tahun ini. Sang defender masuk daftar 26 skuat yang dibawa ke Piala Dunia yang akan dimulai akhir pekan ini. Ia sempat keluar dari timnas sebelum bekerja keras untuk bisa kembali terpilih.

Ia mengaku bangga saat akhirnya terpilih masuk skuat The Three Lions sebelum mengakui bahwa ia harus berjuang keras untuk bisa kembali masuk rencana Southgate.

“Saya sangat bangga bisa bermain di Piala Dunia kedua saya, pastinya saya tahu bahwa ini adalah posisi yang sangat istimewa bisa berada di dalamnya, ada momen saat saya berpikir bahwa tidak akan dilibatkan lagi di timnas Inggris,”ujarnya via Evening Standard.

“Saya harus bekerja sangat keras, berjuang untuk bisa kembali masuk, saya sangat bangga akan hal itu, saya bangga bisa pergi ke Piala Dunia lagi, saya tidak sabar, ini akan menjadi sebuah pengalaman luar biasa, saya sangat menantikan bisa menjadi bagian darinya.”

Dier adalah bagian dari skuat Inggris yang mencapai semifinal Piala Dunia 2018 lalu akan tetapi absen di Euro 2020 karena performanya yang buruk. Namun performanya semakin meningkat di Tottenham menjelang akhir musim lalu di bawah Antonio Conte dan dipanggil kembali oleh Southgate di September lalu untuk kali pertama dalam 18 bulan. Ia selalu bermain di setiap pertandingan Spurs di musim ini hanya kalah menit bermain dari Harry Kane.

Artikel Tag: Dier, Inggris, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eric-dier-sempat-takut-tidak-bisa-bermain-lagi-untuk-timnas-inggris
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini