Eric Dier Berharap Masuk Skuat Inggris di Piala Dunia 2022

Penulis: Vina Enza
Selasa 12 Jul 2022, 16:18 WIB
Dier

Eric Dier (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Eric Dier berharap bisa terpilih lagi dalam skuat Gareth Southgate, Inggris di Piala Dunia mendatang namun sembari menegaskan bahwa fokus utamanya adalah Tottenham Hotspur.

Eric Dier telah menorehkan 45 caps bersama timnas Inggris dan kali terakhir bermain untuk timnas negaranya pada November 2020 lalu. Pemain 28 tahun tersebut masih belum bisa kembali masuk skuat Southgate meski ia menjadi starter di lini pertahanan Spurs setiap kali dalam kondisi fit.

Ia menunjukkan performa impresif saat tampil dalam 35 pertandingan di Premier League akan tetapi Southgate lebih memilih untuk memanggil pemain seperti Marc Guehi, Benjamin White dan Fikayo Tomori untuk bermain mendampingi dua bek berpengalaman John Stones dan Harry Maguire.

“Menurut saya yang paling penting adalah fokus pada performa saya untuk Tottenham dan menurut saya jika anda fokus pada itu maka segalanya akan terjadi secara alami,”ujar sang defender seperti dikutip The Athletic.

“Saya harus bermain yang terbaik yang saya mampu untuk Tottenham.

“Ambil segalanya dari musim lalu, ambil itu dan memulai lebih jauh lagi dari itu dan mencoba serta memberikan pada saya kemungkinan peluang terbaik, pastinya itu merupakan tujuan jelas saya.

“Saya tidak akan pernah meninggalkannya, saya ingin berada di sana jadi semuanya tergantung pada saya untuk bermain sebaik mungkin yang saya mampu.”

Sang defender berharap bisa berada dalam pesawat yang menuju Qatar semakin meningkat di akhir Juni nanti saat FIFA mengumumkan bahwa manajer timnas diperbolehkan membawa 26 pemain lebih banyak dibandingkan yang biasanya sejumlah 23 pemain saja.

The Three Lions akan melawan Iran, Amerika Serikat, dan Wales di penyisihan grup dengan pertandingan pembuka akan berlangsung pada 21 November mendatang. Sedangkan Spurs akan menghadapi K-League XI pada Rabu besok waktu setempat.

Artikel Tag: Dier, Tottenham, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eric-dier-berharap-masuk-skuat-inggris-di-piala-dunia-2022
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini