Eric Cantona Tak Tertarik Nonton Piala Dunia 2022, Kenapa?

Penulis: Demos Why
Kamis 13 Jan 2022, 11:00 WIB
Legenda Manchester United, Eric Cantona.

Eric Cantona. (Foto: Harold Cunningham - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Eric Cantona, mengakui bahwa dirinya sama sekali tak tertarik untuk menyaksikan Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. Apa alasannya?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 menuai banyak kontroversi. Salah satunya adalah kabar terkait banyaknya pekerja yang membangun stadion yang tewas akibat dipaksa bekerja dalam durasi waktu sangat lama di bawah terik matahari yang bisa mencapai suhu 40 derajat celcius.

Belakangan, Eric Cantona juga memberikan pernyataan kontroversial di mana dirinya tidak tertarik untuk menyaksikan turnamen empat tahunan tersebut lantaran digelar di bukan negara sepak bola. Bahkan legenda Manchester United ini menilai Piala Dunia digelar di Qatar hanya karena faktor uang semata.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu peduli dengan Piala Dunia berikutnya, yang bagi saya bukan Piala Dunia yang sebenarnya. Dalam beberapa dekade terakhir, Anda memiliki banyak acara seperti Olimpiade atau Piala Dunia di negara-negara yang sedang berkembang - seperti di Rusia atau China," ujar Cantona dilansir dari Daily Mail.

"Tapi Qatar – ini bukan negara sepakbola. Saya tidak menentang gagasan menjadi tuan rumah Piala Dunia di negara di mana ada kemungkinan untuk mengembangkan dan mempromosikan sepak bola, seperti di Afrika Selatan atau Amerika Serikat pada tahun 90-an."

"Sepak bola adalah olahraga feminin paling populer di Amerika Serikat, ada banyak imigrasi Amerika Selatan, dan potensi besar untuk olahraga ini berkembang."

"Faktanya, sekarang di Amerika Serikat, olahraga yang paling banyak disaksikan orang adalah sepak bola. Tapi di Qatar, sebenarnya tidak ada potensi seperti itu. Tidak ada apa-apa. Saya rasa ini hanya tentang uang."

"Ini hanya tentang uang dan cara mereka memperlakukan orang-orang yang membangun stadion, itu mengerikan. Dan ribuan orang meninggal. Namun kita akan merayakan Piala Dunia ini."

"Secara pribadi, saya tidak akan menontonnya. Saya mengerti sepak bola adalah bisnis. Tapi saya pikir itu adalah satu-satunya tempat di mana setiap orang bisa memiliki kesempatan," pungkasnya.

Artikel Tag: Eric Cantona, Manchester United, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eric-cantona-tak-tertarik-nonton-piala-dunia-2022-kenapa
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini