Eric Cantona Akui Pernah Tawarkan Diri Jadi Presiden MU

Penulis: Demos Why
Selasa 27 Sep 2022, 06:51 WIB
Legenda Manchester United, Eric Cantona.

Eric Cantona. (Foto: Harold Cunningham - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Eric Cantona, mengakui bahwa dirinya sempat menawarkan diri untuk menjadi presiden The Red Devils. Apa maksudnya?

Bukan rahasia lagi bahwa Eric Cantona selama ini dikenal sebagai salah satu legenda Manchester United. Cantona merupakan salah satu sosok yang sukses membantu MU mendominasi Premier League di era Sir Alex Ferguson. Selama lima musim membela The Red Devils, Cantona sukses mempersembahkan sembilan trofi termasuk empat gelar juara Premier League.

Belakangan, Cantona membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Dia mengaku sempat menawarkan diri untuk menjadi presiden The Red Devils. Namun proposalnya tersebut ditolak mentah-mentah oleh Ed Woodward yang saat itu menjabat sebagai CEO Setan Merah.

"Tahun lalu, saya mengusulkan kepada klub untuk mengubah cara mereka. Ed Woodward hebat dalam pemasaran tetapi tidak hebat dalam sepak bola," ujar Cantona kepada The Athletic.

"United harus memiliki ketua dan kemudian mereka harus memiliki presiden pemasaran dan kemudian presiden sepak bola, yang bertanggung jawab atas semua keputusan dalam sepak bola. Jadi saya mengusulkan kepada mereka bahwa saya harus menjadi presiden sepak bola."

"Saya bertemu dengannya beberapa kali. Tapi mereka tidak menerimanya!"

"Saya masih berpikir saya atau orang lain, mereka harus memiliki seseorang untuk urusan sepak bola. Seharusnya seseorang dari klub, yang tahu sepak bola dan klub."

"Tapi mereka tidak ingin saya menjadi presiden klub! Mereka tidak menginginkan saya! Dan para penggemar harus tahu bahwa saya pergi dan pergi ke Manchester untuk memberi mereka kesempatan untuk sukses dalam dekade berikutnya. Dan mereka tidak menginginkannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Eric Cantona, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eric-cantona-akui-pernah-tawarkan-diri-jadi-presiden-mu
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini