Eranya di Milan Baru Dimulai, Pioli Perlu Lewati Zaccheroni dan Allegri

Penulis: Nur Afifah
Kamis 10 Feb 2022, 21:07 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan mengetahui bahwa Stefano Pioli memiliki sesuatu yang bakal membuatnya masuk dalam buku sejarah klub sebagai pelatih dengan Alberto Zaccheroni dan Massimiliano Allegri ada di depannya.

Pioli sempat mengungkapkan kepada Radio Anchio Sport bahwa ia bakal dengan senang hati bisa bertahan bersama Rossoneri selamanya dan Calciomercato menyorot bagaimana sejak ia menggantikan Marco Giampaolo pada Oktober 2019 silam, mantan bos Lazio dan Fiorentina tersebut telah memberikan identitas pasti kepada tim yang penuh kebingungan dan kekhawatiran.

Tak hanya itu, juru taktik asal Italia tersebut membantu mereka mampu bertarung meraih target-target ambisius dan ia telah melakukannya dengan fokus pada kekuatan tim dan menggunakan empati untuk mengasah inti yang sangat muda. Ia tahu bagaimana menggunakan nada keras ketika dibutuhkan, yang membuatnyamenjadi perpaduan ideal, dan memiliki kepercayaan dan dukungan manajemen turut membantunya.

Pria 56 tahun tersebut memiliki harmoni yang luar biasa dengan Paolo Maldini dan Ricky Massara, dan saat ini kontraknya akan berakhir pada 2023 dan tidak pada akhir musim ini yang berarti hal tersebut tidak menjadi masalah. Dengan 119 pertandingan sebagai pelatih klub, ia saat ini berada di ranking 11.

Zaccheroni masih berada di urutan 10 dengan 125 pertandingan, kemudian Allegri dengan 178 miliar, namun Nereo Rocco dengan 459 pertandingan dan Carlo Ancelotti dengan 420 pertandingan masih cukup jauh untuk dikejar. Bagaimanapun, rasa-rasanya era Pioli bersama Milan mungkin baru dimulai.

Artikel Tag: Pioli, Zaccheroni, allegri, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eranya-di-milan-baru-dimulai-pioli-perlu-lewati-zaccheroni-dan-allegri
5847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini