Enzo Maresca Ramaikan Perebutan Kursi Pelatih Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Mei 2024, 17:30 WIB
Chelsea mempertimbangkan penunjukkan bos Leicester City, Enzo Maresca

Chelsea mempertimbangkan penunjukkan bos Leicester City, Enzo Maresca. (Foto: Alex Dodd - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Leicester City, Enzo Maresca, muncul sebagai kandidat mengejutkan untuk menggantikan Mauricio Pochettino yang baru saja meninggalkan Chelsea.

Pochettino meninggalkan jabatannya di Stamford Bridge pada Selasa (21/5) setelah hanya satu tahun bertugas. Dia berhasil mengatasi awal yang sulit dan memimpin The Blues finis di posisi keenam di Premier League, memastikan tiket ke kompetisi Eropa untuk musim depan.

Namun, dengan rumor yang semakin kuat mengenai masa depannya dalam beberapa minggu terakhir, Pochettino sepakat secara mutual untuk mengakhiri masa jabatannya di Chelsea. Para petinggi klub kini sedang mencari manajer baru. Staf yang bekerja dengan Pochettino juga telah meninggalkan klub, saat The Blues mencari sosok pelatih kepala yang akan menyerahkan urusan perekrutan kepada direktur olahraga mereka.

Menurut The Sun, Enzo Maresca muncul sebagai kandidat utama untuk pekerjaan tersebut, dan Leicester City siap menyambut dengan tangan terbuka. Maresca diketahui memiliki klausul rilis senilai 8,5 juta poundsterling dalam kontraknya. Pelatih asal Italia ini baru satu tahun bersama The Foxes, memimpin mereka meraih gelar Championship. Dia memenangkan 31 dari 46 pertandingan liga mereka, meskipun ia menghadapi kritik dari beberapa penggemar di tahap akhir musim.

Maresca sebelumnya bekerja sebagai salah satu asisten Pep Guardiola di Manchester City dan dianggap sebagai pelatih yang sangat berbakat. Dia bisa tergoda untuk meninggalkan King Power Stadium karena Leicester menghadapi masalah keuangan. The Foxes dituduh melanggar aturan pengeluaran Premier League selama tiga musim terakhir mereka di kasta tertinggi. Tidak diketahui kapan keputusan akan disampaikan, tetapi mereka bisa memulai musim baru dengan poin minus.

Maresca adalah salah satu dari beberapa manajer yang dikaitkan dengan pekerjaan di Chelsea, dengan Kieran McKenna dan Roberto De Zerbi juga dianggap sebagai kandidat. McKenna dikabarkan akan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Ipswich Town, sementara De Zerbi memutuskan untuk berpisah dengan Brighton.

Artikel Tag: Enzo Maresca, Chelsea, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enzo-maresca-ramaikan-perebutan-kursi-pelatih-chelsea
1322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini