Enzo Fernandez Ingin Bela Argentina di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 28 Mei 2024, 07:00 WIB
Gelandang Chelsea dan Argentina, Enzo Fernandez

Gelandang Chelsea dan Argentina, Enzo Fernandez. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Enzo Fernandez mengungkapkan niatnya untuk mewakili Argentina dalam Olimpiade Paris 2024 mendatang, yang bisa membuatnya absen sepanjang pramusim pertama Chelsea di bawah pelatih baru mereka.

Sang gelandang melewatkan enam pertandingan terakhir Chelsea setelah menjalani operasi akibat cedera yang terus-menerus mengganggu musimnya. Enzo Fernandez mengungkapkan bahwa ia bermain dengan rasa tidak nyaman, dengan mengatakan: "Saya perlu menjalani operasi ini karena saya sudah menahan rasa sakit selama sekitar enam bulan.

"Itu adalah sesuatu yang bisa saya hindari dengan terus-menerus mengobati diri dengan suntikan dan obat-obatan. Namun, beberapa minggu yang lalu, rasa sakit mulai semakin intens, tanpa adanya efek dari perawatan tersebut, dan semakin parah saat saya berlatih dan bermain dengan rasa kesal, tapi saya tidak ingin berhenti mengikuti pertandingan yang ada."

Fernandez tetap dimasukkan ke dalam skuat Argentina yang dipimpin oleh Lionel Scaloni menjelang Copa America musim panas ini, dengan persiapan Argentina yang diharapkan dimulai di Miami pada 3 Juni. Mereka akan menghadapi Ekuador dan Guatemala dalam pertandingan persahabatan sebelum Copa America dimulai pada 20 Juni.

Juara Piala Dunia tersebut akan melawan Kanada pada hari berikutnya. Jika Argentina melaju sampai akhir, final akan dimainkan pada 15 Juli — hanya lebih dari 10 hari sebelum Olimpiade dimulai. Olimpiade di Paris akan berlangsung antara 26 Juli dan 11 Agustus. Hal ini membuat Fernandez akan melewatkan awal pramusim di Amerika Serikat, tergantung seberapa jauh Argentina melaju di turnamen tersebut.

Berbicara kepada ESPN Argentina, Fernandez mengatakan: "Saya merasa baik dari cedera dan berlatih seperti biasa. Saya berbicara dengan Scaloni sebelum cedera dan saya sangat senang mendapatkan panggilan lagi. Saya sangat menantikan untuk berada di Olimpiade. Saya berbicara dengan [Javier] Mascherano dan mengatakan bahwa saya ingin pergi. Mari kita lihat dengan Chelsea apakah mereka membiarkan saya pergi."

Namun, klub-klub diyakini tidak memiliki kewajiban untuk melepaskan pemain untuk turnamen tersebut. The Blues akan memiliki lima pertandingan di Amerika Serikat, menghadapi Wrexham, Celtic, Club America, Manchester City, dan Real Madrid antara 24 Juli dan 6 Agustus sebelum musim dimulai pada 17 dan 18 Agustus.

Artikel Tag: Enzo Fernandez, Chelsea, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enzo-fernandez-ingin-bela-argentina-di-olimpiade-paris-2024
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini