Enzo Fernandez dan Mykhaylo Mudryk Tidak Diizinkan Tampil di Olimpiade

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 06 Jun 2024, 19:00 WIB
Dua bintang Chelsea, Mykhaylo Mudryk dan Enzo Fernandez

Dua bintang Chelsea, Mykhaylo Mudryk dan Enzo Fernandez. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea melakukan perubahan haluan dan memblokir dua pemain mereka, Enzo Fernandez dan Mykhaylo Mudryk, untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Karena sepak bola Olimpiade tidak diakui secara resmi oleh FIFA, klub-klub tidak diwajibkan untuk melepas pemainnya untuk kompetisi tersebut. Chelsea telah melarang Malo Gusto dan Benoit Badiashile untuk mewakili Prancis di Olimpiade di kandang mereka sendiri pada musim panas ini, dan Daily Mail mengatakan bahwa Enzo Fernandez dan Mykhaylo Mudryk juga telah diberitahu bahwa mereka tidak akan diberikan izin untuk tampil.

Klub Premier League tersebut awalnya diperkirakan akan mengizinkan Fernandez bermain di Olimpiade, namun kini memutuskan untuk memveto keikutsertaannya. The Blues diganggu oleh masalah cedera pada musim 2023-24 dan ingin menghindari terulangnya hal yang sama pada musim pertama Enzo Maresca di Stamford Bridge.

Pelatih asal Italia itu meninggalkan juara Championship, Leicester City, untuk mengambil alih posisi pelatih di Chelsea setelah kepergian Mauricio Pochettino yang mengejutkan dari London barat. The Blues menginginkan Fernandez dan Mudryk kembali ke Stamford Bridge untuk pramusim dan oleh karena itu telah menghalangi mereka untuk bermain di Olimpiade.

Klub juga khawatir tentang berapa banyak menit yang dapat dikumpulkan oleh kedua pemain tersebut musim panas ini, dengan Fernandez akan bermain untuk Argentina di Copa America dan Mudryk menjadi pemain kunci untuk tim underdog Ukraina di Euro 2024.

Chelsea menghabiskan lebih dari 100 juta poundsterling untuk merekrut Fernandez dari Benfica pada Januari 2023, menjadikan pemenang Piala Dunia itu sebagai rekrutan termahal di sepak bola Inggris. Namun pemain berusia 23 tahun tersebut sebagian besar kesulitan di Premier League.

Mudryk adalah rekrutan besar The Blues lainnya yang tampil mengecewakan, pemain asal Ukraina itu hanya mencetak tujuh gol dalam 41 penampilan sejak pindah dari Shakhtar Donetsk dalam kesepakatan yang bernilai hingga 89 juta poundsterling.

Artikel Tag: Chelsea, Enzo Fernandez, Mykhaylo Mudryk, Olimpiade 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enzo-fernandez-dan-mykhaylo-mudryk-tidak-diizinkan-tampil-di-olimpiade
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini