Enzo Fernandez dan Moises Caicedo Belum Padu, Pochettino Jelaskan Alasannya

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Des 2023, 21:30 WIB
Enzo Fernandez dan Moises Caicedo

Enzo Fernandez dan Moises Caicedo. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino menjelaskan mengapa Moises Caicedo dan Enzo Fernandez gagal untuk membangun sebuah kerjasama yang menjanjikan sejauh ini, dan mendukung kapten Chelsea Reece James untuk kembali ke performa terbaiknya.

Chelsea kesulitan untuk membuat kemajuan setelah musim yang mengecewakan tahun lalu, mengumpulkan lima poin lebih sedikit setelah 15 pertandingan Premier League dibandingkan saat berada di tahap yang sama musim lalu. Kekalahan terakhir terjadi saat bertandang ke Manchester United, dengan skor 2-1, saat The Blues kalah dalam pertarungan di lini tengah.

Ketika ditanya mengapa Enzo Fernandez dan Moises Caicedo belum dapat menyatu sebagai pasangan lini tengah, Mauricio Pochettino mengatakan: "Hubungan di antara mereka perlu ditingkatkan, di antara mereka dan secara individu.

"Mereka masih muda. Ekspektasi sangat besar ketika Anda tiba. Ini bukan hanya ekspektasi individu tetapi juga ekspektasi kolektif di klub seperti Chelsea. Tidak mudah, tiba di tempat yang tidak tepat untuk tampil dengan cepat karena mereka harus menjadi bagian dari solusi. Mereka bukanlah pemain yang sempurna.

"Ketika Anda tiba di sebuah tim yang sedang dalam proses pembangunan dan Anda masih muda dengan pengalaman yang belum terlalu banyak, bahkan jika Anda memiliki kualitas yang baik dan orang-orang dapat melihat bahwa klub membayar mahal, maka Anda harus menunjukkan performa terbaik."

"Itu karena beberapa orang berpikir seperti ini karena mereka tidak tahu tentang sepak bola. Ini adalah sebuah proses, ini akan menjadi sebuah proses. Akan tiba saatnya mereka akan mengetahui lebih baik dan menciptakan hubungan yang akan membantu tim memenangkan pertandingan."

Reece James adalah pemain lain yang mendapat kritikan, dengan kemampuan bertahannya yang disorot setelah dua kekalahan buruk melawan Newcastle dan Manchester United. Namun Pochettino masih tetap mendukung kaptennya, yang belum menyelesaikan satu pertandingan pun di musim ini.

"Saya pikir prioritas untuk Reece sekarang adalah membangun kepercayaan diri dan kebugarannya dan bekerja untuk menyelesaikan 90 menit," kata bos Chelsea. "Tentu saja, kami bersaing dan ingin menang, tetapi yang terbaik untuk Reece adalah waktu dan memberinya waktu bermain. Jika tidak, sulit baginya untuk fit. Jika Anda bertanya kepada saya tentang kedua pertandingan [Newcastle dan United], saya pikir kita tidak bisa menyalahkan dia dan perlu menyalahkan semua orang. Jika Anda tidak menang, itu karena ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik secara kolektif."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Enzo Fernandez, Moises Caicedo, reece james, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enzo-fernandez-dan-moises-caicedo-belum-padu-pochettino-jelaskan-alasannya
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini