Enggan Menjadikannya Kapten, Allegri: Ronaldo Pemain Penting di Juventus

Penulis: Yoga Saputra
Selasa 16 Apr 2019, 23:30 WIB
Enggan Menjadikannya Kapten, Allegri: Ronaldo Pemain Penting di Juventus

Cristiano Ronaldo dan Massimiliano Allegri/ via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Juventus dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain utamanya Mario Mandzukic dan Giorgio Chiellini yang sama-sama mengalami cedera. Menjelang laga kontra Ajax Amsterdam di Stadion Allianz, Rabu (17/4) dini hari WIB, Juventus masih belum menentukan kapten pengganti Chiellini.

Pendukung Juventus pun sempat mewacanakan untuk menjadikan Ronaldo sebagai kapten. Namun, usulan tersebut langsung ditolak pelatih Juventus Massimiliano Allegri yang lebih memilih Paulo Dybala ataupun Leonardo Bonucci. Kedua pemain tersebut memang berseragam Juventus lebih lama dibandingkan Ronaldo.

Meski tak akan menjadikan Ronaldo kapten, Allegri mengungkapkan bahwa Ronaldo tetaplah pemain penting di Juventus. Ia juga tak sungkan menyanjung pemain berusia 34 tahun itu yang dianggap memiliki kekuatan fisik dan skill yang sama baiknya. Allegri juga menyebut bahwa Ronaldo selalu menjadi pemain pembeda dalam setiap pertandingannya.

"Terima kasih Tuhan, dia [Ronaldo] bermain untuk kami bukan tim lawan. Ronaldo punya kualitas luar biasa. Di momen tertentu, dia menjadi pemain yang tak bisa dihentikan dan Anda bisa lihat dari wajahnya," tutur Allegri.

Allegri juga mengungkapkan bahwa ia masih kebingungan untuk memutuskan siapa yang akan menggantikan posisi Mandzukic. Dua nama paling potensial pun mencuat yaitu Paulo Dybala dan Moise Kean.

"Mandzukic belum bisa bergabung karena cedera lutut.Kami membutuhkan pemain yang sangat siap. Masih akan diputuskan yang akan menjadi starter di lini depan, itu bisa antara Dybala atau Kean, bisa juga bukan keduanya. Jika salah satunya bermain, maka antara Mattia de Sciglio atau [Joao] Cancelo tidak akan dipasang. Semua tergantung keputusan saya," tutup Allegri.

Artikel Tag: Sepak Bola, Juventus, Ajax Amsterdam, ronaldo, allegri, Madzukic, Dybala, kean, champions league

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enggan-menjadikannya-kapten-allegri-ronaldo-pemain-penting-di-juventus
1851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini