Enam Pemain Borussia Dortmund Dipanggil Untuk Berlaga di Euro 2024

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 09 Jun 2024, 06:30 WIB
Duo Borussia Dortmund, Nico Schlotterbeck dan Gregor Kobel

Nico Schlotterbeck dan Gregor Kobel (Foto: luzernerzeitung.ch)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Sebanyak enam pemain Borussia Dortmund akan ambil bagian dalam Euro 2024 yang akan berlangsung di Jerman dari 14 Juni hingga 14 Juli.

Dengan berakhirnya musim kompetisi sepak bola klub, kini giliran kompetisi antar negara di Eropa, Euro 2024, akan segera dimulai. Enam pemain Borussia Dortmund bersama tim nasional negaranya masing-masing akan bersaing untuk meraih gelar juara Piala Eropa musim panas ini, dengan Signal Iduna Park akan menjadi tuan rumah untuk enam pertandingan, termasuk satu pertandingan semifinal.

Tuan rumah Jerman memiliki dua pemain BVB di dalam skuadnya, yaitu Nico Schlotterbeck dan Niclas Fullkrug. Jerman akan mengincar rekor gelar juara Eropa keempat mereka, dan akan menghadapi Skotlandia, Hungaria, dan Swiss di babak penyisihan grup.

Sementara itu, kiper andalan BVB, Gregor Kobel, akan berlaga untuk tim nasional Swiss. Sedangkan Donyell Malen masuk dalam skuad Belanda, yang berada di grup cukup sulit bersama Polandia, Prancis, dan Austria. Ia akan menghadapi rekan setimnya di BVB, Marcel Sabitzer, yang akan mewakili Austria.

Salih Özcan merupakan bagian dari skuad Turki untuk kampanye di Euro kali ini. Turki berada di Grup F dan akan melawan Georgia, Portugal, dan Republik Ceko.

Dua tim teratas dari setiap grup akan lolos ke babak sistem gugur, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik. Babak sistem gugur Euro 2024 akan dimulai dengan babak 16 besar. Pertandingan final akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, pada 14 Juli.

Artikel Tag: Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enam-pemain-borussia-dortmund-dipanggil-untuk-berlaga-di-euro-2024
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini