Empat Pemain Atletico Madrid Masuk Starting XI Paling Berharga di La Liga

Penulis: Vina Enza
Kamis 26 Nov 2020, 21:17 WIB
Atletico Madrid sumbang empat pemain dalam skuat paling berharga di La Liga

Jan Oblak dan Joao Felix (foto:sportsfinding)

Berita Liga Spanyol: Empat pemain Atletico Madrid masuk starting XI palin berharga di La Liga musim ini yang kabarnya bernilai total hingga 820 Juta Euro (sekitar Rp.13,12 Triliun). Kiper Jan Oblak, dua defender Jose Maria Gimenez dan Renan Lodi serta penyerang Joao Felix termasuk di dalamya.

Beberapa peman elit Eropa mengadu nasib mereka di Spanyol dan masuk daftar starting line up di La Liga yang menurut nilai perdagangan saat ini jumlahnya mencapai 820 Juta Euro (sekitar Rp. 13.12 Triliun).

Starting XI di La Liga terdiri dari pemain Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid karena tiga klub elit Spanyol yang telah menghabiskan dana besar di bursa transfer sepanjang tahun ini. Los Rojiblancos mengirimkan empat pemain di antaranya.

Menurut Transfermarkt, penjaga gawang Los Rojiblancos Jan Oblak yang hanya kebobolan dua gol musim ini dan nilainya ditaksir hingga 90 Juta Euro (sekitar Rp. 1,4 Triliun) menempati posisi di antara mistar.

Lini pertahanan diisi oleh dua pemain Real Madrid dan duo Atletico Madrid yakni Dani Carvajal (40 Juta Euro sekitar Rp. 640 Miliar), Raphael Varane (70 Juta Euro atau sekitar Rp. 1,12 Triliun), Jose Maria Gimenez (70 juta Euro atau sekitar Rp. 1,12 Triliun) dan Renan Lodi (50 Juta Euro atau sekitar Rp, 800 Miliar).

Frenkie de Jong dan Fede Valverde tampil sebagai duo di lini tengah yang nilainya jika digabungkan ditaksir mencapai 140 Juta Euro (sekitar Rp. 2,24 Triliun) dilengkapi oleh Lionel Messi (100 Juta Euro atau sekitar Rp. 1,6 Triliun) dan Ansu Fati (80 Juta Euro atau sekitar Rp. 1,28 Triliun) di bagian sayap.

Sedangkan untuk lini serang Joao Felix yang memiliki nilai yang sama dengan kapten Barcelona ditempatkan sebagai playmaker di belakang Antoine Griezmann (80 Juta Euro atau sekitar Rp. 1,28 Triliun).

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Barcelona

863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini