Empat Kesalahan Fatal Wasit dalam Kemenangan Milan Atas Napoli

Penulis: Nur Afifah
Senin 23 Nov 2020, 21:07 WIB
Napoli vs Milan

Napoli vs Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Jurnalis Sport Mediaset Maurizio Pistocchi meyakini bahwa wasit Paolo Valeri telah melakukan empat kesalahan fatal dalam kemenangan 3-1 AC Milan atas Napoli Senin (23/11) dini hari tadi.

Terdapat sejumlah insiden menegangkan selama duel di Stadio San Paolo, termasuk dugaan pelanggaran dalam terciptanya gol Partenopei untuk membuat kedudukan menjadi 1-2 dan pelanggaran Zlatan Ibrahimovic terhadap Kalidou Koulibaly.

Menurut analisis dari Pistocchi, wasit Valeri telah melakukan dua kali kesalahan pada insiden kedua lantaran sang jurnalis meyakini seharusnya ia menjatuhkan kartu merah dan pertandingan perlu langsung dihentikan karena adanya cedera kepala.

Ia lantas menambahkan kartu kuning tidak seharusnya diberikan pada pelanggaran pertama Tiemoue Bakayoko setelah datang bersamaan dengan Alexis Saelemaekers, dan Franck Kessie dianggap tak melakukan pelanggaran terhadap Fabian Ruiz yang membuat pemain internasional Pantai Gading gagal mencetak gol.

Terakhir, ia menambahkan bahwa Bakayoko telah melakukan pelanggaran terhadap Kessie dalam proses terciptanya gol Napoli untuk memperkecil ketertinggalan mengingat pemain internasional Prancis tersebut menyerang kaki eks bintang Atalanta dari bawahnya sebelum Dries Mertens menjebol gawang Milan yang sekaligus membuka harapan tuan rumah membalikkan keadaan.

Banyak netizen di Twitter menanggapinya dengan menyatakan Pistocchi keliru soal insiden Ibrahimovic-Koulibaly lantaran ia merujuk pada gambar diam dan bukan video bergerak yang menunjukkan kontak tersebut tidak terlalu berbahaya.

Artikel Tag: Milan, Valeri, Napoli

5369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini