Empat Eks Bintang Milan Jadi Kandidat Pelatih Primavera

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 18 Jun 2022, 18:52 WIB
Kandidat pelatih primavera AC Milan

Kandidat pelatih primavera AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan tengah mencari pelatih Primavera baru dan empat mantan pemain muncul sebagai kandidat untuk mengisi peran tersebut.

Musim lalu menjadi pengalaman mengecewakan lain tim Primavera Rossoneri di divisi utama sepak bola junior Italia. Pasalnya, mereka hanya mampu menghindari degradasi pada babak play-off dengan kemenangan atas Genoa pada laga terakhir dengan Federico Giunti didepak dari posisinya sebagai allenatore beberapa waktu sebelumnya.

Sebagaimana dikemukakan oleh Tuttosport, terdapat beberapa nama yang masuk dalam daftar kandidat untuk mengambil alih posisi sebagai pelatih secara permanen setelah Terni dipromosikan sebagai pelatih sementara.

Kandidat palingmungkin saat ini tampaknya adalah Ignazio Abate, mantan pemain bertahan klub yang saat ini melatih tim U-16 Il Diavolo dan merupakan solusi internal yang lebih nyaman bagi manajemen.

Kendati demikian, terdapat beberapa alternatif seperti mantan pemain yang pernah mereka pinjam Alberto Aquilani, yang banyak mendapatkan pujian atas pekerjaannya bersama tim Primavera Fiorentina, Alberto Gilardino, dan Alessandro Nesta.

Meski tim senior mereka meraih kesuksesan besar musim lalu dengan memenangkan gelar juara Serie A untuk pertama kalinya sejak 2011 silam, nasib tim Primavera Il Diavolo justru berbanding terbaik sebagaimana disebutkan sebelumnya. Karena itulah, manajemen tentunya perlu berbenah.

Menarik disaksikan siapa di antara Abate, Aquilani, Gilardino, atau Nesta yang nantinya bakal dipilih Milan untuk menukangi tim Primavera mereka musim depan.

Artikel Tag: Milan, Abate, Aquilani, Gilardino, Nesta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/empat-eks-bintang-milan-jadi-kandidat-pelatih-primavera
2791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini