Empat Besar Klasemen Bundesliga Jerman Jadi Target Utama Borussia Dortmund

Penulis: Depe Ptr
Kamis 29 Feb 2024, 15:23 WIB
Empat Besar Klasemen Bundesliga Jerman Jadi Target Utama Borussia Dortmund

Borussia Dortmund via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund belum berhasil mencapai performa terbaiknya di Bundesliga Jerman musim ini meski mereka tampil solid di Liga Champions, namun finis di empat besar klasemen tetap menjadi tujuan dan target utama mereka, kata CEO Hans-Joachim Watzke pada Selasa (27/02).

Borussia Dortmund secara dramatis kehilangan peluang meraih gelar Bundesliga Jerman dari Bayern Munich pada pertandingan terakhir musim lalu dan musim ini, gagal bertahan lama dalam persaingan perebutan gelar juara liga.

Mereka berada di peringkat keempat klasemen dengan 41 poin, unggul satu poin dari peringkat kelima yang ditempati RB Leipzig dan 20 poin di belakang pemuncak klasemen sementara, Bayer Leverkusen.

VfB Stuttgart berada di urutan ketiga dengan 47 poin. Empat tim teratas lolos ke babak grup Liga Champions musim depan.

"Ini adalah situasi yang sulit karena hanya tinggal 11 pertandingan tersisa (di Bundesliga)," kata Watzke melalui konferensi telepon dari Amerika Serikat, di mana klubnya sedang mendirikan kantor di sana. "Kami berada di posisi keempat sekarang, namun ini merupakan situasi yang sulit."

Watzke mengatakan kehilangan gelar di saat-saat terakhir musim lalu memberikan pukulan berat bagi tim dan dia tidak terlalu percaya diri di awal musim.

"Anda merasa gelar sudah diamankan tetapi Anda tidak memenangkannya. Itu adalah masalah besar bagi tim dan pelatih," ujarnya. "Untuk musim ini, saya tidak optimis untuk menjadi kompetitif. Kami tidak bermain terlalu bagus. Kami punya dua wajah."

Artikel Tag: Bundesliga, Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/empat-besar-klasemen-bundesliga-jerman-jadi-target-utama-borussia-dortmund
260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini