Emiliano Martinez Pede Sebut Aston Villa Pesaing Gelar Musim Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 11 Des 2023, 05:30 WIB
Emiliano Martinez membantu Aston Villa mengalahkan Arsenal

Emiliano Martinez membantu Aston Villa mengalahkan Arsenal. (Foto: Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Aston Villa, Emiliano Martinez, tidak ragu bahwa timnya berada dalam perebutan gelar juara Premier League setelah kemenangan beruntun atas Manchester City dan Arsenal.

Aston Villa mengalahkan Manchester City 1-0 pada pertengahan pekan dan kemudian menaklukkan The Gunners dengan skor yang sama pada Ahad (10/12) dini hari WIB berkat gol di awal pertandingan dari John McGinn.

Kemenangan-kemenangan tersebut membuat anak asuh Unai Emery berada di peringkat tiga klasemen, hanya berjarak dua poin dari sang pemimpin, Liverpool, sehingga perebutan gelar juara Premier League terlihat masih terbuka untuk sementara waktu.

Manchester City tidak berada dalam performa terbaik mereka, duduk di belakang Aston Villa di urutan keempat, dan Emiliano Martinez tidak ragu bahwa timnya berada dalam persaingan untuk mengangkat trofi Premier League.

"Ya, ya, tentu saja [kami berada dalam perburuan gelar]," kata sang kiper. "Ketika Anda mengalahkan City dan Arsenal dalam sepekan, satu pertandingan mengendalikan mereka, sepertinya saya tidak pernah melihat Man City dikendalikan. Kemudian menderita melawan Arsenal selama 85 menit dan berhasil menang lagi.... Saya seorang yang percaya, sobat."

Pernyataan Martinez berbanding terbalik dengan apa yang dikatakan oleh Emery, yang menyatakan: "Saya akan berbicara lagi di pertandingan ke-32, saat ini kami bukan pesaing. Tentu saja, kami berada di [empat besar] dan kami harus mencoba mempertahankannya. Kami tidak didominasi di kandang sendiri. Kami mencoba untuk mempertahankan ide yang sama seperti yang kami lakukan di kandang."

Emery menambahkan tentang kemenangan atas Arsenal: "Senang. Sangat senang. [Itu adalah] pertandingan yang luar biasa. Kami memulai laga dengan sangat baik dengan atmosfer yang luar biasa. Kami mencetak gol pertama dan mengendalikan permainan, namun, secara bertahap, mereka tampil impresif.

"Penjaga gawang kami luar biasa. Kami mencoba bertahan dan mempertahankan penguasaan bola lebih lama dari yang kami lakukan. Kami bertahan dengan sangat baik dan bersaing. Tiga poin yang fantastis. Pekan yang sulit, setelah tiga poin ini kami harus senang tetapi mencoba untuk tetap seimbang."

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Aston Villa, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emiliano-martinez-pede-sebut-aston-villa-pesaing-gelar-musim-ini
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini