Emiliano Martinez Kembali Bahas Masa Lalunya, Terpaksa Gabung Arsenal?

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Sep 2021, 07:00 WIB
Emiliano Martinez membahas masa lalunya dengan Arsenal

Emiliano Martinez membahas masa lalunya dengan Arsenal. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Emiliano Martinez sekali lagi membahas masa lalunya dengan Arsenal, yang mungkin akan membuat penggemar The Gunners muak dengannya. Sekarang, kiper Aston Villa itu mengklaim dirinya pindah ke London utara lebih dari satu dekade lalu lebih kepada alasan keluarga.

Emiliano Martinez menikmati 12 bulan terakhir yang menyenangkan di Aston Villa setelah meninggalkan The Gunners, melakukan debutnya untuk Argentina dan kemudian memenangkan Copa America dengan tim nasionalnya pada Juli.

Surat kabar yang berbasis di Spanyol EL PAIS mewawancarai Martinez, di mana dia ditanyai tentang berbagai topik, termasuk keputusannya untuk meninggalkan Independiente ke Arsenal pada 2010.

Setelah dua tahun pertama bersama akademi The Gunners, pemain berusia 29 tahun itu menghabiskan lebih banyak waktu dengan status pinjaman sebelum akhirnya mendapat kesempatan menjelang akhir musim 2019-20 dan meninggalkan Emirates Stadium ke Aston Villa tahun lalu.

Ketika ditanya mengapa dia meninggalkan Argentina lebih dari satu dekade yang lalu, Martinez mengatakan: “Arsenal datang untuk mencari saya dan Pepe Santoro [pelatihnya di tim muda Independiente] mengatakan kepada saya bahwa kereta hanya lewat sekali seumur hidup. Keluarga dan agen saya berpikiran sama.

“Jadi, keputusannya lebih untuk mereka [keluarga] daripada yang lainnya. Saya tidak ingin pergi. Saya tidak menyesalinya, tetapi saya ingin bermain di Independiente. Untuk sementara saya berpikir: 'Jika saya bertahan, dalam dua tahun saya akan melakukan debut [dengan tim utama]'.”

Ditanya apakah dia memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal untuk membantu keluarganya, sang kiper menjelaskan: “Kami sedikit kekurangan secara finansial. Saya melakukannya lebih untuk itu daripada untuk alasan olahraga. Saya tahu saya bisa masuk ke tim utama Independiente. Klub memercayai penjaga gawang tim junior.”

Pernyataan ini mungkin akan membuat sebagian penggemar The Gunners semakin muak kepada sang kiper, setelah sebelumnya mengakui bahwa dia kehilangan cintanya pada sepak bola saat menghabiskan bertahun-tahun dengan dipinjamkan oleh klub London utara.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emiliano-martinez-kembali-bahas-masa-lalunya-terpaksa-gabung-arsenal
1228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini