Emiliano Martinez Bawa Argentina ke Final Copa America 2021

Penulis: Rei Darius
Rabu 07 Jul 2021, 11:30 WIB
Emiliano Martinez sukses berikan kemenangan untuk Argentina.

Emiliano Martinez dan Lionel Messi (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America: Argentina lolos ke partai final Copa America 2021, setelah mengalahkan Kolombia dengan skor 3-2 lewat adu penalti, setelah laga di waktu normal berakhir dengan skor 1-1, pada Rabu (7/7) pagi tadi WIB.

Brasil telah mengamankan jalannya terlebih dulu ke partai puncak Copa America 2021, setelah mengalahkan Peru dengan skor tipis 1-0 kemarin, dan Tim Tango, yang difavoritkan untuk menyusul, langsung memulai laga dengan ancaman.

Lionel Messi mengkreasi peluang untuk Lautaro Martinez pada menit keempat, namun tandukan dari sang striker Inter Milan masih sedikit menyamping dari gawang kawalan David Ospina.

Namun Albiceleste akhirnya sukses untuk membuka skor pada menit ketujuh. Umpan terobosan Giovani Lo Celso diterima oleh Messi di kotak penalti, yang kemudian memberikan bola kepada Lautaro yang tidak terkawal, dan ia pun sukses menjaringkan bola ke gawang.

Semenit kemudian, Los Cafeteros langsung membalas ancaman melalui Juan Cuadrado, yang menerima operan dari Luis Diaz, namun sepakannya sukses dihentikan oleh kiper Emiliano Martinez.

Eksekusi sepakan bebas sang penyerang Juventus masih sedikit terbang di atas gawang, sebelum tembakan keras Wilmar Barrios dari luar kotak penalti dimentahkan oleh tiang gawang.

Jelang jeda turun minum, Messi hampir menciptakan assist keduanya dalam laga ini, jika saja tandukan Nico Gonzalez tidak ditepis oleh Ospina.

Los Cafeteros berhasil menyeimbangkan skor pada menit ke-61, setelah umpan jauh  Edwin Cardona dimanfaatkan oleh Luis Diaz, yang langsung masuk ke kotak penalti, dan mengalahkan Emi Martinez hanya dengan dua sentuhan.

Pada menit ke-74, Angel Di Maria membuka peluang emas untuk Lautaro Martinez, yang tinggal berhadapan dengan seorang defender karena Ospina sudah meninggalkan gawangnya. Namun sepakan sang striker Inter malah dihentikan oleh defender tersebut.

Messi kembali memberi ancaman pada menit ke-81, ketika tembakan kaki kirinya dimentahkan oleh tiang gawang usai menerima operan dari Di Maria.

Hingga waktu normal berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta dan laga dilanjutkan ke sesi adu penalti, dan inilah saatnya Emiliano Martinez untuk bersinar.

Sang kiper Aston Villa gagal menghentikan tembakan Juan Cuadrado, namun ia berhasil menahan tiga tembakan lain dari pemain Kolombia.

Sementara itu, Argentina berhasil mencetak tiga gol dari empat penendang melalui Lionel Messi, Leandro Paredes, dan Lautaro Martinez.

Tim Tango kini akan mempersiapkan diri untuk pertandingan kontra Brasil di partai puncak Copa America 2021, Minggu (11/7) pagi pukul 07.00 waktu Indonesia bagian barat.

Hasil pertandingan Copa America 2021

Argentina 1-1 Kolombia (adu penalti 3-2) — (Lautaro Martinez 7'; Luis Diaz 61')

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): E. Martinez; N. Molina (Montiel 46'), Otamendi, Pezzella, Tagliafico; De Paul, G. Rodriguez, Lo Celso (Paredes 56'); Messi, Lautaro, N. Gonzalez (Di Maria 67').

Kolombia (4-4-2): Ospina; Munoz, Mina, D. Sanchez, Tesillo (Fabra 46'); Cuadrado, Barrios, Cuellar (Chara 46'), Diaz; Borre (Cardona 46'), Zapata (Borja 60').

Artikel Tag: Argentina, Kolombia, Copa America 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emiliano-martinez-bawa-argentina-ke-final-copa-america-2021
850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini