Emi Martinez Ingin Buat Lebih Banyak Sejarah Bersama Argentina

Penulis: Depe Ptr
Selasa 17 Okt 2023, 21:39 WIB
Emi Martinez Ingin Buat Lebih Banyak Sejarah Bersama Argentina

Emi Martinez / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Emi Martinez ingin membuat lebih banyak sejarah bersama tim nasional Argentina, dengan merebut beberapa rekor dari Sergio Romero dalam prosesnya.

Penjaga gawang Aston Villa yang penuh teka-teki ini sudah mendapatkan status legenda di tanah kelahirannya setelah membantu Albicelste menjuarai Copa America dan Piala Dunia. Penampilannya di ajang tersebut – khususnya dalam adu penalti – akan selalu dikenang.

Martinez baru melakukan debut internasional seniornya di usia 28 tahun, pada Juni 2021, namun ia sudah mencatatkan 33 caps.

Martinez berada di urutan kedelapan dalam daftar penampilan terbanyak bagi penjaga gawang Argentina saat ini, di belakang pemain seperti German Burgos, Sergio Goycochea dan Ubaldo Fillol.

Mantan kiper Manchester United dan bintang Boca Juniors saat ini, Romero menduduki puncak daftar penampilan terbanyak untuk seorang penjaga gawang dengan 96 caps.

Emi Martinez mengatakan kepada TyC Sports tentang mengejar rekor 'Chiquito': "Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya yang terbaik ketika saya masih memiliki banyak hal untuk dilakukan.

"Saya ingin mencapai 100 pertandingan dan melampauinya. Semua orang berbicara tentang Goyco atau Pato, tetapi Chiquito melakukan pekerjaan yang bagus di tim nasional. Dia mencapai final Piala Dunia, dua final Copa America. Kami tidak beruntung karena kalah, tapi dia melakukan pekerjaannya dengan baik."

Martinez juga mengincar rekor clean sheet Argentina, setelah mencatatkan tujuh clean sheet berturut-turut sejak final Piala Dunia 2022. Kini, ia telah mengoleksi total 24 clean sheet, dan Romero sekali lagi menduduki peringkat teratas dengan 47 clean sheet.

Artikel Tag: Emi Martinez, Sergio Romero, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emi-martinez-ingin-buat-lebih-banyak-sejarah-bersama-argentina
244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini