Elkan Baggott Siap Jalani Laga Debut Bersama Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 16 Nov 2021, 13:00 WIB
Pemain naturalisasi, Elkan Baggott siap hadapi Afghanistan

Pemain naturalisasi, Elkan Baggott siap hadapi Afghanistan/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pertandingan timnas Indonesia kontra Afghanistan jadi peluang pemain naturalisasi, Elkan Baggott untuk melakoni debutnya bersama skuat Garuda. Duel tersebut tim akan berlangsung di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11) malam WIB.

Pemain yang kini memperkuat klub kasta kedua Liga Inggris, Ipswich Town itu diharapkan dapat jadi benteng kokoh skuat Garuda untuk pertandingan nanti.

"Bersyukur atas kesempatannya bisa bersama timnas senior. Dan berada di sini, di Turki sangat menyenangkan, fasilitasnya sangat bagus, cuacanya bagus, jadi seperti pemusatan latihan dengan cuaca panas bagi saya, berbeda dengan di Inggris," ungkapnya seperti dilansir laman resmi pssi.

Dia mengatakan bahwa dirinya dalam kondisi baik dan bugar. Ia juga telah beradaptasi dengan zona waktu yang berbeda, di mana tidur di malam hari adalah hal terbaik baginya.

"Kondisi saya baik, saya merasa telah beradaptasi dengan zona waktu yang berbeda di mana saya tidur di malam hari, dan itu adalah hal terbaik. Dari segi kondisi, saya merasa bugar, setiap hari saya semakin bugar, jadi kondisi saya baik," ujar Elkan Baggott.

Ia juga mengatakan bahwa kondisi para pemain timnas Indonesia lainnya juga dalam keadaan baik. Tidak ada pemain yang terlihat terlalu lelah, semuanya dalam kondisi wajar dan baik.

"Untuk kondisi saat ini semua bagus. Latihannya tidak begitu sulit, hanya karena perjalanan panjang, kadang menjadi sulit. Semuanya juga tidak ada yang terlihat terlalu lelah. Hanya sedikit kelelahan menjelang akhir latihan dan itu adalah hal yang wajar tetapi kondisi semua pemain dalam keadaan baik," tambah dia.

Pada pertandingan kontra Afghanistan nanti, Elkan Baggott mengatakan bahwa tim lawan memiliki kualitas mumpuni. Dia pun tak memungkiri bahwa laga nanti akan berjalan sulit. Meski begitu, dia bersama seluruh pemain sudah banyak berlatih dan melihat bagian analisis.

"Kita tahu mereka adalah tim yang sangat bagus, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Persiapannya, kami sudah banyak berlatih. Kami juga sudah melalui bagian analisis tim, kami tahu apa yang diharapkan. Ini semua tentang bagaimana kami bermain melawan mereka dan itu tergantung pada kami. Jika kami bermain dengan baik, kami akan memenangkan pertandingan," pungkasya.

Artikel Tag: elkan baggott, timnas Indonesia, Afghanistan, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/elkan-baggott-siap-jalani-laga-debut-bersama-timnas-indonesia
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini