Eliesse Ben Seghir Ungkap Alasan Pilih Bela Timnas Maroko Dibanding Prancis

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 17 Mar 2024, 13:00 WIB
Eliesse Ben Seghir

Eliesse Ben Seghir (Foto: RMC Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang muda AS Monaco, Eliesse Ben Seghir, mengungkapkan alasannya memilih untuk membela tim nasional Maroko dibanding timnas Prancis.

Meskipun mewakili Prancis di level junior, Eliesse Ben Seghir telah memilih untuk membela timnas Maroko dan berbicara tentang keputusannya itu dalam sebuah konferensi pers baru-baru ini.

"Saya memiliki kesempatan untuk bermain untuk dua negara besar di sepak bola. Itu adalah pilihan yang sulit, namun saya telah mempertimbangkannya secara mendalam. Saya membuat pilihan ini karena asal-usul saya, orang tua saya berasal dari Maroko. Ini juga melegakan dan saya sangat bangga. Seperti yang saya katakan, itu bukan pilihan yang mudah, tetapi asal usul saya memenangkannya. FFF (FA Prancis) mencoba untuk 'mempertahankan' saya, tetapi begitu saya membuat pilihan ini, saya bertanggung jawab untuk itu," kata Ben Seghir.

"Ini adalah [pilihan] yang berani, tetapi saya bisa mengajukan pertanyaan lain: mengapa harus menunggu ketika saya tahu apa yang saya inginkan? Saya tahu apa yang saya inginkan, saya membuat pilihan ini. Ketika Maroko menghubungi, sangat sulit untuk menolaknya. Walid memberi saya proyek yang sangat bagus. Ia menunjukkan kepada saya cinta dan semangat yang dimiliki Maroko untuk membawa saya," tambahnya.

Pemain jebolan akademi Diagonale AS Monaco ini dipanggil ke skuad asuhan Walid Regragui untuk pertama kalinya dan bisa melakukan debut internasionalnya bulan ini. Sebelum memutuskan untuk mewakili Atlas Lions, Ben Seghir telah mewakili tim Prancis U-19 dalam empat kesempatan.

Artikel Tag: Eliesse Ben Seghir, AS Monaco, Timnas Maroko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eliesse-ben-seghir-ungkap-alasan-pilih-bela-timnas-maroko-dibanding-prancis
178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini