Eli Junior Kroupi, Prospek Muda Lorient yang Menjanjikan di Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Mar 2024, 12:00 WIB
Eli Junior Kroupi

Eli Junior Kroupi (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pencetak gol termuda FC Lorient, Eli Junior Kroupi, menjadi salah satu prospek muda menjanjikan di Ligue 1 musim ini.

Putra mantan pemain FC Lorient dan pemenang Piala Prancis, Elie Kroupi, ini menjadi salah satu pemain muda yang mencuri perhatian musim ini. Pada usia 17 tahun, Eli Junior Kroupi dianggap sebagai prospek muda Lorient yang menjanjikan. Ia kembali beraksi akhir-akhir ini untuk tim asuhan Régis Le Bris itu dengan mencetak satu gol ke gawang Rennes akhir pekan lalu.

Meskipun Junior Kroupi memulai musim dengan hanya duduk di bangku cadangan, ia mulai beraksi untuk tim Régis Le Bris itu sejak pekan kedua musim ini. Dua assist dan gol profesional pertamanya di bulan September membuatnya mulai menjadi salah satu pemain termuda yang patut diperhitungkan di Ligue 1 musim ini.

"Saya dibesarkan di Lorient, di sebuah rumah di sebuah distrik bernama Pont-Scorff. Saya memiliki tiga saudara perempuan, dua yang lebih tua berusia 24 tahun dan yang lebih muda berusia 11 tahun," ujar Kroupi saat berusia usia 15 tahun dalam kampanye pemasaran Adidas yang menampilkan talenta terbaik dari generasi 2006. "Ayah saya adalah seorang pelatih di sebuah klub distrik kecil, FC Folclo, dan ibu saya adalah seorang asisten perawat di panti jompo."

"Kedatangan Junior lebih awal di klub, kepribadiannya dan sejarah keluarganya telah menciptakan kondisi untuk hubungan yang sangat istimewa dengan Lorient," kata pealtih Régis Le Bris ketika sang pemain muda menandatangani perpanjangan kontrak musim panas lalu. "Dia sangat berarti bagi setiap orang yang membangun proyek klub setiap hari. Kami yakin bahwa ia akan mengerahkan kemampuannya untuk menghadapi tantangan tampil di level tertinggi."

Junior Kroupi kini telah mengoleksi lima gol dalam 20 penampilan di Ligue 1, mencetak gol ke gawang Rennes pada menit ke-90 setelah masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-82. Ini adalah gol pertamanya dalam 12 pertandingan. Ini menjadi 'comeback' yang mengesankan, setelah ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam tiga pertandingan sebelum dua laga terakhir.

Artikel Tag: Eli Junior Kroupi, FC Lorient

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eli-junior-kroupi-prospek-muda-lorient-yang-menjanjikan-di-ligue-1
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini