El Shaarawy Mengaku Pernah Hampir Kembali Ke Roma

Penulis: Yuni Winata
Senin 04 Mei 2020, 19:00 WIB
El Shaarawy Mengaku Pernah Hampir Kembali Ke Roma

Stephan El Shaarawy - Zimbio

Berita Transfer: Mantan winger AS Roma, Stephan El Shaarawy, mengaku pernah hampir kembali ke Roma pada Januari lalu.

Pada musim panas lalu El Shaarawy meninggalkan Roma dan bergabung ke klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, dalam transfer senilai 16 juta euro. Winger berusia 27 tahun itu awalnya mengatakan bahwa dia masih terlalu muda untuk hengkang ke China, namun dia kemudian berubah pikiran.

Saat bicara dengan Fabio Cannavaro dalam Instagram Live pada Minggu (3/5), El Shaarawy mengaku pernah hampir kembali ke Italia pada Januari lalu, demi bisa berpartisipasi di timnas Italia.

“Pernah ada kemungkinan untuk kembali ke Italia,” kata El Shaarawy.

“Saat virus mulai menyebar, saya mengatakan pada klub (Shanghai) bahwa saya butuh bermain agar bisa mendapat tempat di kejuaraan Eropa (Euro).

“(Saya) mendapat pertimbangan besar dari (pelatih Italia, Roberto) Mancini meskipun saya transfer ke China, saya siap kembali bermain reguler, tapi kemudian tak ada yang dilakukan.

“Saat itu ada kontak dengan dua tim. Salah satunya adalah Roma.”

Meski El Shaarawy berhasil mencetak gol saat Shanghai sukses di FA Cup pada Desember lalu, secara umum performanya cukup mengecewakan karena sejauh ini baru mencetak 1 gol liga dalam 10 kali laga.

El Shaarawy sebenarnya juga memiliki opsi untuk membela timnas Mesir, namun dia memilih bergabung dengan timnas Italia sejak level U-17, sebelum debut bersama timnas senior pada Agustus 2012.

Artikel Tag: AS Roma, Stephan El Shaarawy, transfer

369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini