Eky Taufik Jalani Masa Libur dengan Menambah Porsi Latihan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Okt 2020, 08:30 WIB
Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik

Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik/foto dok Persela

Berita Liga 1 Indonesia: Kapten tim Persela Lamongan, Eky Taufik tak mau berleha-leha menjalani masa libur yang diberikan manajemen tim. Ia bahkan memilih untuk menambah porsi latihan mandiri yang dilakukannya.

Manajemen dan tim pelatih Persela Lamongan memang tetap memberikan materi latihan yang harus dijalankan para pemain selama tim diliburkan satu minggu sembari menunggu kepastian terkait lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Pemain berusia 29 tahun itu mengaku, dari program latihan yang didapatnya dari tim pelatih, ia berinisiatif menambah porsi latihan untuk memastikan kondisinya tetap terjaga.

Sama seperti aktivitas latihan tim yang dilakukan secara online semasa awal masa pandemi beberapa waktu lalu. Kegiatan latihan mandiri dikirim ke tim pelatih dalam bentuk video.

"Ada tugas dari pelatih laporannya dikirim bentuk video. Ya, sebenarnya itu tidak jadi patokan. Tetap nanti di sela-sela program itu tetap menambah latihan sendiri," ujar Eky Taufik seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut pemain berposisi bek sayap itu, menjalankan program latihan mandiri yang diberikan oleh tim pelatih membuat aktivitas latihannya di rumah lebih tertata. Hal tersebut menjadi nilai positif dalam menjaga kebugaran fisik pemain.

"Sisi positifnya, ya memang jadi kami harus benar-benar melakukan program itu. Lebih tertata latihannya," imbuhnya.

Menjalani program latihan ditengah masa libur yang diberikan, bagi Eky Taufik tidak menjadi masalah. Menurutnya, justru di situ pemain dapat menunjukkan profesionalisme dan komitmennya terhadap tim dengan tetap menjaga kebugaran fisik selama aktivitas tim diliburkan.

"Ya tidak sih, Kita kan masih terikat kontrak juga. Jadi ya itu kewajiban kita sebagai seorang pemain profesional," pungkasnya.

Artikel Tag: eky taufik, Persela Lamongan, Liga 1

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini