Ekspektasi Fans Man United Pada Ralf Rangnick Dinilai Berlebihan

Penulis: Demos Why
Jumat 03 Des 2021, 16:45 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Sebastian Widmann/Bongarts)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pemain Manchester City, Micah Richards, menilai ekspektasi fans Manchester United terhadap sosok Ralf Rangnick terlalu berlebihan. Apa alasannya?

Mulai akhir pekan ini, Manchester United resmi dilatih oleh Ralf Rangnick yang akan bertugas hingga akhir musim 2021/22. Kedatangan Rangnick sendiri disambut dengan suka cita oleh para penggemar The Red Devils karena menilainya mampu memberikan dampak instan bagi tim yang dia latih.

Namun menurut Micah Richards ekspektasi para penggemar Man United terhadap Rangnick terlalu berlebihan. Meski mengakui Rangnick sebagai sosok pelatih yang bagus, namun Richards menyebut pria berusia 63 tahun itu akan membutuhkan waktu untuk memberikan dampak.

"Semua orang menganggap Rangnick semacam penyelamat. Seolah-olah dia datang ke negara ini dan dia punya lima gelar liga serta gelar Liga Champions. Sungguh ini reaksi berlebihan," ujar Richards kepada Express.

"Bukan berarti saya bermaksud meragukannya. Anda harus memberi waktu dan kesempatan bagi setiap orang. Saya hanya mengkritik orang-orang yang langsung percaya bahwa dia akan jadi penyelamat."

Richards sendiri mengaku sangat bingung dengan keputusan Man United yang hanya menunjuk Rangnick sebagai manajer selama enam bulan dan selanjutnya akan menjabat sebagai penasihat klub. Itu artinya, pada musim depan MU akan kembali mendatangkan manajer anyar.

"Saya paham alasan dia bergabung dengan MU dan menurut saya ini justru hal bagus bagi MU, supaya mereka punya rencana jelas, gaya main yang jelas. Saya memahami itu," ujarnya melanjutkan.

"Namun, saya tidak paham mengapa dia hanya bergabung selama enam bulan, lalu akan ada pelatih lain yang meneruskan pekerjaannya. Saya tidak paham itu," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, micah richards

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ekspektasi-fans-man-united-pada-ralf-rangnick-dinilai-berlebihan
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini