Eks Wonderkid Persib Bandung Resmi Berlabuh Di Persita Tangerang

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Mei 2021, 16:30 WIB
Billy Keraf resmi gabung Persita Tangerang

Billy Keraf resmi gabung Persita Tangerang/foto dok Persita Tangerang

Berita Liga 1 Indonesia: Eks wonderkid Persib Bandung, Billy Keraf resmi diperkenalkan Persita Tangerang sebagai salah satu amunisi anyar untuk menyambut gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Pemain kelahiran 8 Mei 1997 diikat dengan durasi kontrak satu musim.

Billy Keraf sendiri sempat digadang-gadang bakal menjadi pemain masa depan Persib Bandung. Pada Liga 1 2017 yang merupakan musim perdananya bersama Maung Bandung, dia sukses mencatatkan lima gol dan satu assist.

Sayangnya, itu jadi musim terbaiknya bersama Persib Bandung. Dia sempat dipinjamkan ke Borneo FC pada 2018, pada 2019 dia memutuskan untuk meninggalkan Bandung dan berlabuh di Badak Lampung. Musim lalu dia memperkuat Kalteng Putra di Liga 2 2020.

"Billy bergabung ke Persita dengan durasi kontrak satu musim. Semoga kedatangan Billy bisa menambah energi baru juga di skuad Persita dan semoga dia bisa cepat beradaptasi juga supaya bisa segera menemukan chemistry dengan Pendekar yang lain," ujar Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sebelum resmi bergabung dengan tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut, Billy Keraf terlebih dahulu harus menjalani trial selama dua pekan.

"Saya mau membuktikan di tim ini supaya nanti di pertandingan di Liga 1 nanti bisa bersaing dengan klub lainnya," katanya.

Selama menjalani trial di tim Persita Tangerang, dia mengaku tidak menemui kesulitan berarti untuk beradaptasi dengan pemain lain. Ditambah lagi, sebelumnya dua juga sudah berteman dengan beberapa pemain lain.

"Adaptasi dengan teman-teman kebetulan sebagian juga ada kenal, sudah teman. Seperti Maitimo pastinya di Bandung sama saya. Kevin juga, Dallen. Itu aja sih. Enggak ada masalah adaptasi. Teman-teman juga semua di sini welcome juga, baik-baik, bersahabat lah pokoknya," jelasnya.

Memulai perjalanan baru di Persita Tangerang, Billy Keraf mengaku memiliki target pribadi. Dan ia pun sudah siap dengan persaingan di lini tengah nantinya.

"Target pribadi saya bisa menunjukkan pada pelatih, manajemen bisa memberikan yang terbaik untuk Persita. Ya itu pokoknya kasih yang terbaik aja. Kalau persaingan sudah biasa ya saya. Baik di tim, timnas di segala macam. Persaingan itu penting. Tapi kita bersaing sehat lah. Semua tergantung pelatih. Kita hanya memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: persita tangerang, persib bandung, Billy Keraf, Liga 1

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini