Eks Wasit Liga Primer: Paul Pogba Layak Dapat Kartu Merah

Penulis: Demos Why
Rabu 27 Okt 2021, 07:52 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Paul Pogba. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Eks wasit Premier League, Dermot Gallagher, memberikan komentar terkait pelanggaran yang dilakukan oleh Paul Pogba pada Naby Keita. Gallagher menilai keputusan wasit sudah tepat dengan mengusir Pogba.

Penampilan Paul Pogba saat Manchester United dikalahkan oleh Liverpool dengan skor 5-0 mendapatkan sorotan tajam dari berbagai pihak. Pasalnya Pogba yang tampil sebagai pemain pengganti justru harus keluar lapangan lebih dulu akibat mendapatkan kartu merah dari wasit di menit ke-60.

Insiden itu bermula saat Pogba berniat meakukan tekel terhadap Naby Keita. Alih-alih mengenai bola, tekel Pogba justru menghajar kaki kanan Keita. Pada awalnya wasit hanyamemberikan kartu kuningkepada Pogba, namun setelah melihat tayangan ulang melalui layar VAR, wasit lantas mengganjarnya dengan kartu merah.

Menanggapi hal tersebur, Dermot Gallagher menilai wasit telah mengambil keputusan yang sangat tepat. Gallagher menilai tekel Pogba sangat buruk dan membahayakan.

"Ini jelas keputusan yang tepat," ujar Gallagher seperti dilansir dari Sky Sports.

"Wasit melihatnya sebagai kartu kuning karena di mana ia berada di lapangan, tetapi ketika Anda melihatnya kembali, Pogba dengan jelas melewati bola, datang dari jarak jauh, dan melakukan kontak dengan pelindung Keita, dan ketika Anda datang dari jarak jauh Anda mengumpulkan intensitas."

"Fakta Keita harus meninggalkan lapangan dengan tandu menunjukkan betapa buruknya tekel itu. Pogba memang sudah benar diusir keluar lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, naby keita, Dermot Gallagher, Manchester United, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-wasit-liga-primer-paul-pogba-layak-dapat-kartu-merah
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini