Eks Wasit Kecam Pernyataan Granit Xhaka soal Kartu Merahnya

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 06 Sep 2021, 23:30 WIB
Granit Xhaka bersikeras tidak melakukan pelanggaran

Granit Xhaka bersikeras tidak melakukan pelanggaran. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan wasit FIFA dan Premier League, Keith Hackett, mengecam keras Granit Xhaka setelah gelandang Arsenal itu mengklaim dia tidak pantas menerima kartu merah melawan Manchester City sebelum jeda internasional.

Xhaka mendapat kartu merah langsung karena tekel dua kakinya terhadap bek Manchester City, Joao Cancelo, dalam pertandingan yang dimenangkan oleh tim asuhan Pep Guardiola dengan skor telak 5-0.

Berbicara setelah itu, gelandang asal Swiss itu bersikeras dia tidak melakukan pelanggaran dan tekelnya hanya mengenai bola, dan heran mengapa VAR tidak meninjau insiden tersebut.

Tapi Keith Hackett sangat tidak puas dengan pernyataan itu, mendesak Arsenal untuk melakukan pembicaraan dengan sang pemain karena dia berpotensi melakukan pelanggaran yang serupa di masa mendatang.

“Saya cukup jelas tentang ini,” kata Hackett kepada Football Insider. “Bagi saya sepertinya seseorang dari PGMOL, didampingi oleh ketua PGMOL, klub, dan manajer klub perlu berkumpul. Perlu ada percakapan di sini.

“Pemain ini jelas, dalam pernyataan itu, tidak memahami hukum permainan terkait dengan sebuah pelanggaran. Meskipun dia tidak mengetahui hukum permainan, dia akan terus membuat pelanggaran ini dan akan terus diusir.

“Adalah kepentingan Arsenal untuk mengatur pertemuan itu. Itu bukanlah hal yang baru. Saya pernah melakukannya di masa lalu di mana Anda berdebat dan berdiskusi dengan manajer.

“Itu adalah kartu merah yang jelas dan itu akan menjadi kartu merah setiap kali dia terus melakukannya.”

Xhaka akan melewatkan tiga pertandingan The Gunners berikutnya, masing-masing melawan Norwich City dan Burnley di Premier League serta AFC Wimbledon di Carabao Cup.

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Keith Hackett

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-wasit-kecam-pernyataan-granit-xhaka-soal-kartu-merahnya
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini