Eks Timnas Jerman Ini Ingin Ozil dan Gundogan Dibuang, Kenapa?

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 14 Jun 2018, 11:36 WIB
Eks Timnas Jerman Ini Ingin Ozil dan Gundogan Dibuang, Kenapa?

Stefan Effenberg Ingin Low Buang Ozil dan Gundogan (Goal)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Mantan pemain timnas Jerman, Stefan Effenberg mengklaim bahwa pelatih Der Panzer, Joachim Low seharusnya menyingkirkan Mesut Ozil dan juga Ilkay Gundogan dari daftar skuat untuk Piala Dunia 2018 Rusia.

Ozil dan Gundogan terus mendapat kritik setelah kedapatan berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan saat beliau melakukan kunjungan kerja ke London, Inggris, bulan Mei yang lalu. Erdogan sendiri dikecam publik Jerman karena dinilai telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia.

Karena hal itu, Gundogan mendapat cemoohan dari pendukung Jerman saat menjalani laga uji coba terakhir sebelum Piala Dunia 2018 melawan Arab Saudi. Sedangkan Ozil memilih bungkam dan tidak menanggapi masalah ini.

Sekarang, Effenberg menilai bahwa Low sudah selayaknya untuk tidak memasukkan keduanya ke dalam daftar skuat timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018. Karena ia menilai bahwa Ozil dan Gundogan sudah melanggar beberapa nilai.

“Jika anda berpedoman pada nilai-nilai tertentu, seperti yang berulang kali disampaikan DFB, maka keputusan hanya dapat dilakukan dengan membuang dua pemain itu keluar (dari timnas Jerman),” kata Effenberg.

“Ozil dan Gundogan masih beruntung, karena DFB bertindak dalam kasus ini dengan cara yang tidak konsisten, dan tidak cepat,” lanjutnya.

Effenberg sendiri memiliki pengalaman dikucilkan dari timnas Jerman pada tahun 1994, setelah dia melakukan tindakan yang tidak pantas pada pendukung Jerman.

Mengacu pada kondisi saat laga uji coba melawan Arab Saudi, Effenberg menambahkan: “Itu hal terburuk yang bisa terjadi pada Anda, karena Anda bertanya pada diri sendiri banyak pertanyaan, seperti nilai mengenakan jersey ini”.

Artikel Tag: Stefan Effenberg, Joachim Low, Jerman, Mesut Ozil, Ilkay Gundogan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-timnas-jerman-ini-ingin-ozil-dan-gundogan-dibuang-kenapa
5084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini