Eks Striker Belanda: MU Yakin Mau Rekrut Wout Weghorst?

Penulis: Demos Why
Selasa 10 Jan 2023, 06:19 WIB
Striker Burnley, Wout Weghorst.

Wout Weghorst. (Foto: Orange Pictures/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan striker Nottingham Forest, Pierre van Hooijdonk, memberikan komentar terkait kabar ketertarikan Manchester United terhadap Wout Weghorst. Van Hooijdonk mengaku ragu Weghorst bisa sukses bersama Setan Merah.

Dalam beberapa hari terakhir nama Wout Weghorst mencuat sebagai salah satu pemain yang ingin didatangkan oleh Manchester United untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo. Kabarnya, MU sudah mengantongi restu dari Burnley dan mendapatkan reaksi yang bagus dari sang pemain. Saat ini mereka tinggal menunggu restu Besiktas yang tengah meminjamnya sejak musim panas tahun lalu.

Menanggapi kabar keinginan Man United untuk mendatangkan Weghorst, Pierre van Hooijdonk mengaku ragu sang pemain akan bisa memberikan dampak besar bagi Setan Merah.

"Saya pikir itu langkah yang cukup berisiko bagi Ten Hag," ujar Van Hooijdonk seperti dilansir dari Tribal Football.

"Dia orang Belanda yang pernah bermain di Inggris bersama Burnley dan belum pernah menunjukkan penampilan mengesankan di sana. Kemudian Anda datang dan langsung memilihnya. Saya tidak melihat kualitas dia sebagai sosok yang bisa memberikan dampak instan atau bisa dijadikan sebagai titik saat melakukan duel di udara."

"Mungkin mereka akanmengatakan: Kami akan bermain secara diagonal di mana kami mengandalkan Wout untuk melakukan duel di udara, saya tidak terlalu yakin itu akan berhasil."

Meski demikian, eks bintang Belanda lainnya, Ibrahim Afellay, justru memiliki pendapat berbeda. Afellay menilai Weghorst akan menjadi pemain yang berguna bagi MU terutama dalam beberapa menit terakhir di mana mereka kerap bermain dengan mengirimkan banyak umpan silang.

"Dia adalah pemain yang harus Anda bawa jika Anda benar-benar ingin memaksakan sesuatu. Saya pikir ketika kita berbicara tentang Man United, Anda harus bisa melakukan lebih banyak selama lima belas menit terakhir dengan bola-bola tinggi," ujar Afellay.

Artikel Tag: Wout Weghorst, Manchester United, Pierre van Hooijdonk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-striker-belanda-mu-yakin-mau-rekrut-wout-weghorst
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini