Eks Staf Shakhtar Donetsk Dukung Langkah Mykhaylo Mudryk ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 17 Des 2022, 01:30 WIB
Mykhaylo Mudryk menjadi target utama Arsenal

Mykhaylo Mudryk menjadi target utama Arsenal. (Foto: Andrew Milligan/PA Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan analis Shakhtar Donetsk, Oleg Starynskyi, sangat senang dengan bagaimana Mykhaylo Mudryk berkembang di klub Ukraina dan berharap dia pindah ke Premier League bersama Arsenal.

Selama masa 16 bulan Oleg Starynskyi bekerja sebagai analis video di Shakhtar Donetsk U-19, Mykhaylo Mudryk remaja memaksa masuk ke tim utama, dan bahkan memainkan peran kecil selama kemenangan gelar Liga Premier Ukraina musim 2019-20.

Dengan Shakhtar sekarang secara terbuka menuntut bayaran di wilayah 85 juta pound sterling untuk pemain yang sama hanya dua tahun kemudian, reputasi Mudryk telah meningkat secepat label harganya.

Pemain berusia 21 tahun itu tidak berusaha menyembunyikan ketertarikannya untuk pindah ke Emirates Stadium. Dia bahkan mengaku lebih memilih Arsenal daripada Real Madrid, asalkan mendapat jaminan tentang peran dan waktu bermainnya.

“Saya sangat senang dengan kemajuan Mykhaylo Mudryk,” kata Starynskyi kepada Sport24. “Betapa banyak dia telah membuktikan dirinya sebagai pemain tim, sebagai talenta, dan sebagai orang yang baik. Dia memiliki pelatih hebat yang mempersiapkannya secara fisik. Dan dia adalah orang yang sangat pekerja keras.”

Tentang tujuan berikutnya, Starynskyi melanjutkan: “Saya bukan penasihat untuk masalah ini, tapi saya ingin dia bermain ke mana pun dia pergi. Ini adalah hal yang paling penting.

“Penting bahwa pelatih selanjutnya juga percaya pada Mudryk. Saya ingin Mykhaylo bermain di Inggris. Premier League ini ditonton dimana-mana, ada banyak fans Arsenal. Ini akan menjadi langkah yang menyenangkan untuk citra Ukraina.”

Kontribusi 10 gol dan delapan assist dari Mudryk untuk Shakhtar musim ini menjadikannya salah satu pemain paling dicari di Eropa. The Gunners diyakininya masih bisa bernegosiasi dengan Shakhtar mengenai harga pemain sayap Ukraina itu.

Artikel Tag: Oleg Starynskyi, Mykhaylo Mudryk, Arsenal, Shakhtar Donetsk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-staf-shakhtar-donetsk-dukung-langkah-mykhaylo-mudryk-ke-arsenal
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini