Eks Penyerang Semen Padang FC Targetkan 20 Gol Bersama Persiraja

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Feb 2020, 09:00 WIB
Eks Penyerang Semen Padang FC Targetkan 20 Gol Bersama Persiraja

Vanderlei Fransisco saat diperkenalkan sebagai pemain Persiraja Banda Aceh/foto dok Persiraja

Berita Liga 1 Indonesia: Resmi bergabung dengan tim promosi Persiraja Banda Aceh, eks penyerang Semen Padang FC, Vanderlei Fransisco, mematok target 20 gol pada gelaran Liga 1 Indonesia 2020 ini.

Penyerang yang musim lalu bermain untuk Semen Padang FC pada putaran kedua Liga 1 2019 itu memutuskan untuk hijrah ke klub Serambi Mekkah dan menatap musim baru dengan kepercayaan diri tinggi.

"Saya sangat senang hari ini menjadi bagian dari klub Persiraja. Musim lalu saya mencatatkan delapan gol selama setengah musim bermain di Liga 1. Target pribadi saya sebagai striker, saya ingin mencetak 20 gol bersama Persiraja. Kekompakan tim yang bagus semoga memberi hasil positif untuk kita semua," kata Vanderlei Fransisco, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Vanderlei sendiri sudah bergabung dalam latihan Persiraja Banda Aceh semenjak hari Minggu, 2 Februari 2020 lalu. Ia diharapkan bisa menjadi lumbung gol pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air nanti.

Pada putaran kedua Liga 1 2019 lalu, Vanderlei menjadi pilar utama Semen Padang FC dan tampil cukup baik. Sayangnya, ia gagal menyelamatkan tim berjuluk Kabau Sirah itu dari jurang degradasi pada akhir musim.

Selain Vanderlei, Persiraja Banda Aceh memiliki Husnuzhon, Andre Abubakar, dan Miftahul Hamdi untuk memperkuat lini serangnya. Menurut Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, klubnya masih membutuhkan satu pemain lagi di posisi striker untuk kuota lokal.

Persiraja Banda Aceh, yang pada akhir musim lalu sukses merebut tiket promosi ke Liga 1 2020, memang tak ingin sekadar numpang lewat di kasta tertinggi sepak bola tanah air nanti.

Apa yang dialami dua tim promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra dan Semen Padang FC, yang harus kembali ke kasta kedua pada akhir musim, seharusnya menjadi pelajaran bagi manajemen dan tim pelatih Persiraja Banda Aceh agar tidak mengalami nasib sama dengan dua pendahulunya itu.

Artikel Tag: Liga 1, Persiraja Banda Aceh, Semen Padang, vanderlei fransisco, Berita Transfer

1368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini