Ini Sosok di Balik Transfer Guendouzi ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 10 Sep 2018, 22:30 WIB
Ini Sosok di Balik Transfer Guendouzi ke Arsenal

Guendouzi menjadi andalan di lini tengah Arsenal. Foto: Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan penyerang Arsenal, Jeremie Aliadiere, mengungkapkan bagaimana dia membujuk Matteo Guendouzi untuk menolak klub seperti Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund agar bergabung dengan The Gunners musim panas ini.

Gelandang berusia 19 tahun itu bergabung ke Emirates Stadium dengan biaya 7 juta poundsterling pada Juli, dan ia langsung menjadi pilihan utama Unai Emery di lini tengah.

Guendouzi selalu tampil sejak menit awal pada empat pertandingan Arsenal di Premier League musim ini, dan ia terpilih sebagai Pemain Terbaik Arsenal bulan Agustus - mengungguli Henrikh Mkhitaryan dan Petr Cech.

Aliadiere, yang merupakan bagian dari skuat The Invincibles di London utara, bermain dalam satu klub dengan Guendouzi di Lorient pada musim 2016/2017.

Dan Aliadiere membujuk Guendouzi untuk bergabung dengan Arsenal musim panas ini, lantaran dia merasa gelandang Prancis itu akan mendapatkan peluangnya di London utara.

"Saya tahu ketika saya pertama kali melihat dia, dia memiliki sesuatu yang istimewa dan ada banyak klub yang akan mengejarnya," kata Aliadiere kepada Goal.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa untuk perkembangannya, Arsenal pasti akan menjadi tempat yang tepat untuknya.

"Anda bisa pergi ke klub besar dan tidak pernah mendapatkan kesempatan, tetapi Arsenal selalu memberi kesempatan kepada pemain muda mereka. Saya pikir itu akan baik untuknya."

Artikel Tag: Jeremie Aliadiere, Matteo Guendouzi, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-penyerang-mainkan-peran-dalam-bergabungnya-guendouzi-ke-arsenal
1866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini