Eks Pemain MU Lengkapi Kuota Pemain Asing Persebaya

Penulis: Hendy
Jumat 30 Jan 2015, 14:08 WIB
Eks Pemain MU Lengkapi Kuota Pemain Asing Persebaya

Eks Pemain MU Lengkapi Kuota Pemain Asing Persebaya

Ligaolahraga.com -

PT Liga Indonesia selaku operator Liga Super Indonesia (ISL), akhirnya mengeluarkan lampu hijau bagi tim-tim yang ingin mendatangkan pemain dari Indian Super League (ISL). Keputusan ini dikeluarkan, setelah Federasi Sepakbola India (AIFF) memastikan kompetisi tersebut legal, alias tidak tergolong breakaway league atau liga sempalan dari kompetisi yang resmi pihak federasi.

Manajer Persebaya Surabaya, Harry "Gendhar" Ruswanto, mengatakan, pihaknya kini sedang menunggu surat resmi dari Sekretaris PT Liga, Tigor Shalomboboy. Selanjutnya, pihaknya akan menyusun draf kontrak pemain incaran mereka, Eric Djemba-Djemba yang kini masih memperkuat tim India, Chennaiyin FC.

"Sepertinya, yang akan diambil cuma Djemba-Djemba. Pak Gede (Widiade, CEO Persebaya) sedang menunggu surat resmi dari Sekretaris PT Liga, Tigor Shalomboboy," kata Gendhar.

Perburuan mantan punggawa Manchester United itu sebenarnya sudah lama dilakukan. Persebaya juga sempat mengincar James Keene (Inggris/striker) yang juga berlaga di Indian Super League. Namun, karena belum ada lampu hijau dari PT Liga terkait status liga yang diikuti kedua pemain itu, proses negosiasi sempat mandek. 

"Setelah dapat verifikasi dari PT Liga, baru kami akan menyusun draf klausul kontrak untuk Eric Djemba-Djemba," lanjutnya.

Persebaya saat ini baru memiliki satu pemain asing, yaitu Otavio Dutra. Pemain asal Brasil itu, mengikat kontrak dengan Bajul Ijo. Dua slot yang tersisa berusaha diisi dengan memberi kesempatan kepada sejumlah pemain asing untuk seleksi.

Manajemen juga merekomendasikan nama Roberto Alviz. Pemain yang sempat diturunkan pada SCM Cup 2015 itu, tinggal menunggu waktu untuk tanda tangan kontrak setelah tampil mengesankan hingga membawa Persebaya merebut peringkat tiga terbaik.

"Alviz sudah deal. Jadi, kuota pemain asing kami sudah terpenuhi. Dutra di belakang, Alviz dan Djemba-Djemba," Mantan Manajer Persitara Jakarta Utara ini menjelaskan.

"Dari pembicaraan dengan pelatih Ibnu Grahan, nanti Djemba-Djemba akan didorong bermain lebih ke depan sebagai second striker," pungkas Gendhar.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-pemain-mu-lengkapi-kuota-pemain-asing-persebaya
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini