Eks Pelatih Real Madrid Iming-Imingi Kylian Mbappe Ballon d’Or

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 19 Mei 2024, 13:30 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Sumber: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mantan bek dan asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, meyakini bahwa bintang Perancis, Kylian Mbappe, akan memenangkan Ballon d’Or di masa mendatang apabila ia bersedia bergabung bersama Los Blancos.

Hal itu ia ucapkan karena Mbappe akan memiliki peluang yang sangat besar untuk memenangkan kompetisi bergengsi bersama Real Madrid. Keberhasilan klub meraih gelar bergengsi akan sangat memengaruhi peluang seorang pemain bintang untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Dengan kata lain, sebagus apa pun pemain ia akan tetap kesulitan memenangkan penghargaan tersebut apabila gagal meraih gelar juara bersama klub.

Rumor bergabungnya Kylian Mbappe bersama Madrid memang semakin menguat, karena pemenang Piala Dunia 2018 itu dipastikan bakal meninggalkan PSG pada bursa transfer musim panas tahun ini.

“Saya tidak tahu apakah Mbappe adalah rekrutan yang Anda butuhkan, tapi itu adalah rekrutan yang akan saya lakukan untuk tim mana pun di dunia,” kata Aitor Karanka, dalam wawancaranya bersama Marca.

“Lebih jauh lagi, jika dia bergabung bersama ke Real Madrid, dia akan memenuhi syarat untuk mendapatkan Ballon d'Or, jika memungkinkan, dia akan mendapatkan lebih dari saat ini. Menurut pendapat saya, saat ini, dia adalah pemain terbaik di dunia dan dia akan memberikan hal lain kepada tim,” lanjutnya.

Lebih lanjut, untuk saat ini Karanka meyakini bahwa Vinicius Jr akan masuk dalam nominasi Ballon d’Or apabila berhasil membantu Los Blancos memenangkan Liga Champions Eropa 2023/24.

“Jika Vinicius memenangkan Liga Champions, dengan musim-musim yang telah ia lalui sebelumnya, ditambah musim ini, ia akan menjadi favorit untuk Balon D'or,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Real Madrid, Aitor Karanka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-pelatih-real-madrid-iming-imingi-kylian-mbappe-ballon-dor
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini