Eks Pelatih Real Madrid Dukung Keputusan Bale Pergi dari Klub

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 25 Sep 2020, 13:38 WIB
Gareth Bale resmi meninggalkan Real Madrid musim panas ini untuk bergabung kembali dengan Tottenham Hotspur / via THFC

Gareth Bale / via THFC

Berita Sepakbola: Eks pelatih Real Madrid di musim 2008/09 yaitu Juande Ramos, mendukung keputusan Gareth Bale yang hengkang dari Santiago Bernabeu. Menurut entrenador berusia 65 tahun ini, Bale pantas untuk pergi karena diperlakukan secara tidak layak oleh manajemen Los Blancos.

Pada musim panas ini, Gareth Bale akhirnya resmi kembali ke pelukan Tottenham Hotspur setelah pertama kali pergi meninggalkan klub asal London Utara itu di tahun 2013 silam.

Bale memilih untuk pulang ke Spurs lantaran sepanjang musim lalu dirinya jarang sekali mendapatkan kepercayaan dari manajer El Real yakni Zinedine Zidane.

Menurut Juande Ramos, Bale berhak mengambil keputusan untuk pindah karena sang pemain sebenarnya sudah memberikan sumbangsih yang begitu besar bagi Madrid.

"Dia adalah pemain yang saya sukai dan saya pikir dia juga telah memberikan banyak hal buat Real Madrid," ucap Ramos dalam wawancaranya dengan Radio Marca.

"Dia adalah pemain hebat dengan kaki kiri yang ajaib. Dia adalah pesepakbola kelas dunia yang sangat bisa diandalkan."

"Ya kita semua tahu bahwa dia sedikit memiliki masalah dengan Zidane. Tetapi terlepas dari itu semua, saya pikir dia layak mengambil keputusan ini (pindah ke Tottenham)," tutup sang pelatih yang juga sempat menangani Spurs di musim 2007/08 ini.

Apa yang dikatakan oleh Juande Ramos soal Bale memang benar. Selama tujuh musim bermukim di Bernabeu, sang winger mampu mempersembahkan 13 gelar untuk Los Merengues.

Rincian trofinya adalah: 2x La Liga, 1x Copa del Rey, 1x Piala Super Spanyol, 4x Liga Champions Eropa, 2x Piala Super Eropa serta 3x Piala Dunia Antar-Klub.

Artikel Tag: Real Madrid, Gareth Bale, Juande Ramos, Tottenham

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini