Eks Pelatih RB Leipzig Prediksi Dayot Upamecano Bisa Sukses di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 16 Nov 2020, 23:45 WIB
Dayot Upamecano Bisa Sukses di Bayern Munich

Dayot Upamecano (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick meyakini bahwa bek Dayot Upamecano bisa meraih kesuksesan walaupun dirinya pindah ke klub sekelas Bayern Munich, yang dikenal dengan deretan pemain bintangnya.

Berkat penampilan apiknya dalam beberapa musim terakhir, Upamecano memang telah menjadi incaran beberapa klub, seperti Bayern Munich dan Liverpool. Die Bavarian diprediksi akan mendatangkan Upamecano setelah mereka hampir dipastikan bakal kehilangan David Alaba dan Jerome Boateng pada musim panas 2021 mendatang, setelah mereka tak mendapat perpanjangan kontrak. Sementara Liverpool ingin mendatangkan bek asal Prancis itu untuk menambal celah di lini belakang, menyusul adanya krisi cedera yang melibatkan Virgil van Dijk, di mana bek asal Belanda tersebut akan absen hingga akhir musim 2020/21 mendatang.

Namun, Ralf Rangnick meyakini bahwa Dayot Upamecano akan lebih sukses ketika memperkuat Die Bavarian, karena dia adalah tipikal pemain yang sesuai dengan gaya permainan Bayern.

“Mengapa tidak (Upamecano sukses di Bayern)? Bayern mengenal pemain ini dengan baik, Anda dapat berasumsi demikian. Secara fisik, Bayern melihatnya sebagai pemain yang berani berduel langsung, tidak ada pemain yang akan lari darinya,”

“Dia mungkin masih memiliki satu atau dua umpan yang cukup berisiko di setiap pertandingan, tapi dia pasti akan belajar dalam beberapa tahun mendatang,” lanjutnya.

Namun, untuk bisa mendatangkannya Bayern harus mengeluarkan banyak dana, melansir dari laman Transfermarkt kini bek berusia 22 tahun itu memiliki nilai pasar sekitar 1 triliun rupiah bersama RB Leipzig. 

Artikel Tag: Dayot Upamecano, rb leipzig, ralf rangnick, Bayern Munich

972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini