Eks Pelatih Fisik Timnas Indonesia Gabung PSIS Semarang

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Feb 2023, 18:45 WIB
Pelatih fisik PSIS Semarang, Alex Aldha Yudi

Pelatih fisik PSIS Semarang, Alex Aldha Yudi/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang resmi mendatangkan pelatih fisik baru usai menyudahi kerja sama dengan pelatih fisik sebelumnya, Afif Prasetiawan. Manajemen Laskar Mahesa Jenar resmi memperkenalkan pelatih fisik baru yakni Alex Aldha Yudi.

Pelatih fisik asal Padang itu sebelumnya merupakan asisten pelatih bidang fisik di timnas Indonesia pada era pelatih Shin Tae-yong tahun 2020-2021. Sebelum menjadi pelatih fisik skuat Garuda, dia juga sempat menjadi asisten pelatih timnas putri Indonesia pada tahun 2018.

Pelatih fisik dengan lisensi A AFC itu diharapkan mampu mendongkrak performa fisik pemain PSIS di sisa kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 ini.

"Kami datangkan coach Alex untuk mengisi posisi pelatih fisik. Dengan pengalamannya di level timnas baik saat menjadi asisten Shin Tae-yong atau pun saat menjadi asisten pelatih timnas putri diharapkan mampu meningkatkan level fisik pemain PSIS saat ini," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Selain aktif menjadi pelatih fisik, Alex Aldha Yudi sendiri juga merupakan seorang akademisi dengan berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Padang (UNP) dan saat ini telah menyandang gelar doktor.

Di sisi lain, PSIS Semarang sudah melengkapi daftar pemain untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023. Di hari terakhir pendaftaran pemain pada Senin (30/1) lalu, Laskar Mahesa Jenar juga mendaftarkan dua pemain sekaligus yakni striker Rizky Dwi dan stopper Muhammad Yudi Safrizal.

Keduanya diharapkan mampu menambah kedalaman tim untuk putaran kedua ini. Apalagi keduanya juga masih sama-sama berumur 23 tahun sehingga masih memiliki potensi untuk digali lebih jauh.

Di Liga 2 lalu, Rizky Dwi bermain untuk Sulut United dengan empat penampilan dan satu gol. Sementara Yudi Safrizal bermain untuk Persipa Pati dengan 3 penampilan.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, alex aldha yudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-pelatih-fisik-timnas-indonesia-gabung-psis-semarang
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini