Eks Pelatih Akademi Watford Prediksi Jadon Sancho Bakal Raih Ballon d’Or

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Apr 2020, 23:59 WIB
Eks Pelatih Akademi Watford Prediksi Jadon Sancho Bakal Raih Ballon d’Or

Jadon Sancho (Goal)

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih akademi Watford, Louis Lancaster memprediksi bahwa pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang juga merupakan mantan anak didiknya akan meraih Ballon d’Or di masa yang akan datang.

Dalam beberapa musim terakhir Sancho berhasil menunjukkan penampilan yang sangat luar biasa bersama Borussia Dortmund. Pada musim 2019/20 kali ini pemain berusia 20 tahun itu telah berhasil mencetak 17 gol dan menyumbang 19 assist dari total 35 penampilannya di semua kompetisi bersama Die Borussen.

Statistik itu lah yang kemudian membuatnya menjadi incaran banyak tim-tim ternama dunia, seperti Manchester United, Liverpool, hingga Real Madrid. Lancaster, yang pernah menangani Sancho di tim akademi Watford juga tak ragu untuk mengeluarkan pujiannya kepada sang pemain.

“Jadi dengan Jadon, saya akan memberitahu bahwa dia luar biasa,” kata Lancaster dilansir Daily Mail.

“Semua orang berbeda, memiliki DNA, kepribadian sendiri-sendiri. Beberapa anak hanya ingin sukses. Namun, Jadon hanya ingin ditantang, dan yang terpenting, semuanya harus menyenangkan,” lanjutnya.

Di sisi lain, apabila mampu mempertahankan performanya, Lancaster tidak meragukan bahwa Sancho akan mampu meraih Ballon d’Or di masa yang akan datang.

“Kami hanya melihat sekilas tentang apa yang bisa ia capai. Dia akan menjadi pemenang Ballon d'Or,” pungkasnya.

Dalam sebuah pengakuannya, Sancho menjadikan mantan bintang Barcelona, Ronaldinho sebagai panutannya. Oleh sebab itu, secara permainan Sancho sedikit mirip dengan pria asal Brasil tersebut.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Louis Lancaster

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini