Eks Liverpool Ini Yakin Trent Alexander-Arnold Bakal Lebih Hebat Jika Bermain Sebagai Pemain Tengah

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 30 Mei 2020, 04:30 WIB
Eks Liverpool Ini Yakin Trent Alexander-Arnold Bakal Lebih Hebat Jika Bermain Sebagai Pemain Tengah

Trent Alexander-Arnold (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan bek Liverpool, Jon Flanagan, menilai bahwa Trent Alexander-Arnold, dengan segala atribut yang dimilikinya, bisa saja berakhir sebagai pemain tengah.

Trent Alexander-Arnold, tak diragukan lagi, adalah salah satu fullback terbaik di dunia saat ini, mengingat prestasi dan kontribusinya bagi skuad Liverpool begitu besar. Bek berusia 21 tahun ini telah menyumbangkan 2 gol serta 14 assist di 40 pertandingannya bersama The Reds musim ini.

Meski berposisi sebagai bek kanan, beberapa pengamat sepak bola menyebutkan bahwa peran Trent tidak sesederhana bertahan layaknya bek pada umumnya, melainkan juga mengemban peran sebagai playmaker tim, dimana peran tersebut biasanya diemban oleh pemain yang berposisi di tengah lapangan.

Melihat kualitas dan kemampuannya dalam mendikte permainan, Jon Flanagan, yang juga merupakan mantan bek kanan Liverpool, menilai bahwa Trent bisa saja berakhir sebagai pemain yang beroperasi di bagian lapangan tengah suatu saat nanti.

"Saya suka melihat Trent bermain. Dia adalah bek kanan terbaik di dunia saat ini," puji Flanagan, dilansir dari The Athletic. "Dia adalah pemain yang fantastis dan juga pria yang menyenangkan," lanjutnya.

“Saya pikir dia akan berakhir menjadi gelandang tengah untuk Liverpool," Flanagan menambahkan, "Dia adalah bek kanan yang luar biasa, tapi dia akan mampu bermain lebih baik lagi jika dia bermain dari tengah lapangan. Dia punya semua atribut itu untuk dimainkan di sana."

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Jon Flanagan, Liverpool

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini