Eks Ketum PSSI Dukung Langkah APPI Kirimkan Surat Terbuka Kepada Presiden

Penulis: Dayat Huri
Senin 02 Agu 2021, 04:00 WIB
Mantan Ketum PSSI, LaNyalla Mattalitti

Mantan Ketum PSSI, LaNyalla Mattalitti/foto net

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI LaNyalla Mattalitti yang kini menjabat sebagai Ketua DPD RI mendukung langkah Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang mengirimkan surat terbuka kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Surat terbuka yang ditandatangani oleh perwakilan pemain dari 18 klub Liga 1 Indonesia itu bertujuan agar pemerintah dapat memberikan izin untuk kembali bergulirnya kompetisi sepak bola tanah air yang sudah vakum selama 1,5 tahun terakhir.

"Sangat wajar kalau para pemain bola profesional menuntut agar kompetisi segera digelar. Kompetisi sepak bola di tanah air sudah vakum hampir 1,5 tahun. Artinya, para pemain telah kehilangan mata pencaharian. Kondisi ini perlu jadi perhatian pemerintah," katanya seperti dikutip dari laman Antara.

LaNyalla Mattalitti juga berharap agar Presiden Joko Widodo dan pemerintah dapat memberikan respon positif atas surat terbuka yang dikirimkan APPI tersebut.

Menurut dia, ada berbagai faktor yang harus jadi perhatian agar kompetisi sepak bola tanah air dapat kembali bergulir. Selain faktor Covid-19, yang tidak kalah penting adalah lobi-lobi dari PSSI bersama Kemenpora kepada BNPB selaku Satgas Covid-19.

"Langkah para pemain dengan mengirim surat ke presiden kita dukung. Ini merupakan salah satu jaan memperjuangkan nasib. Di sisi lain, PSSI dan Kemenpora juga perlu berjuang keras agar bisa meyakinkan para pemangku kepentingan bahwa kompetisi sepak bola bisa digelar dengan aman," kata dia.

LaNyalla Mattalitti juga cukup optimistis bahwa para pemain sudah siap untuk kembali berkompetisi. Apalagi mayoritas pemain Liga 1 sudah menjalani vaksinasi saat tampil pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

"Setahu saya para pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan telah berkali-kali melakukan simulasi penerapan protokol kesehatan saat menjalani kompetisi. Seperti saat gelaran Piala Menpora beberapa waktu lalu, kemudian liga-liga di negara lain yang sudah berjalan juga pastinya menjadi acuan," pungkasnya.

Artikel Tag: PSSI, LaNyalla Mattalitti, Liga 1, APPI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-ketum-pssi-dukung-langkah-appi-kirimkan-surat-terbuka-kepada-presiden
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini